SUDARWATI,S.Pd

Saya dilahirkan di Jember,pernah belajar di SDN.Kemuning Lor 2 Kec.Arjasa,lanjut ke SMPN 2 Jember ,D2 PGSD UNEJ n di IKIP PGRI Jember .Sekarang lagi mengajar di...

Selengkapnya
Navigasi Web
BAHASA ISTIMEWA

BAHASA ISTIMEWA

H 2

Oleh Sudarwati

Siapapun pasti ingin mempunyai anak yang sempurna. Itu pasti, tak ada yang ingin anaknya ada kekurangan. Namun kehendak Allah mutlak. Tak selalu sama dengan yang kita inginkan. Allah telah menggariskan jalan hidup ummatnya. Rahasia-Nya tak mampu kita jangkau di nalar. Hanya keyakinan bahwa kehendak-Nya adalah yang terbaik.

Aku adalah hamba yang menerima rahasia itu. Allah telah memberiku anak istimewa. Anak lelakiku kedua dengan keterbatasan IQ. Pada awalnya nalarku tak bisa berdamai. Kuperlakukan dia layaknya anak normal. Aku tak bisa menerima kenyataan. Hingga dia sering menangis karena perlakuanku.Tapi akhirnya aku sadar. Kuterima dengan caraku. Mengubah perlakuanku, tuntutanku padanya. Harus berbeda. Tak seperti pada kakaknya.

Perlahan ikhtiarku berbalut asa dan keyakinan. Akulah ibu yang harus mengerti dia. Bahasanya selalu kumaknai dengan naluriku. Aku harus mengerti bahasa dia. Kata-katanya kadang lucu. Kadang pula membingungkan. Kali ini aku tidak berhasil memaknai dengan benar. Akhirnya dia ngambek dan nangis sambil berteriak. Semua bingung termasuk aku Banyak kata yang mirip dengan ucapannya sudah ku coba tapi salah. Aku berpikir keras sambil bersembunyi. Dia marah karena tidak ada yang mengerti ucapannya. Dia melempar mainannya pada tiap orang. Aku jadi takut juga. Alhamdulillah akhirnya aku ingat acara TV kesukaanya. Ku coba bertanya,

"Te tak tung itu….Tersanjung ya nak, acara di TV?" Tanyaku penuh harap. Anakku langsung diam. Dia mengangguk tersenyum mengusap air matanya. Ku peluk dia penuh kegembiraan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga selalu sehat dan bahagia serta sabar menghadapi perkembangan putranya

15 Apr
Balas

MaasyaAllah. Keren.Ulasannya. Bangga dengan Bunda yang hebat. Semoga putra- putrinya menjadi anak Sholehah

15 Apr
Balas

Anak yang istimewa seperti itu banyak dititipkan Allaah hanya kpd orang-orang terpilih

15 Apr
Balas

Bunda yang luar biasa telah dipilih Allah untuk menerima titipanNya. Jadilah anak yang saleh dan hebat menjadi kebanggaan orang tua dan agama. Salam literasi Bu Sudarwati.

15 Apr
Balas

Mantap bunda. Sukses selalu

15 Apr
Balas

Pentigraf yang menarik bu

15 Apr
Balas

Tetap semangat dan bersabar ya Bun. Insha Allah ananda akan bangga memiliki bunda yang tulus memberikan perhatian dan cinta kepadanya.

15 Apr
Balas

Ibu hebat... semoga diberi kesabaran dan ananda kelak menjadi kebanggaan keluarga

15 Apr
Balas



search

New Post