SUDARWATI,S.Pd

Saya dilahirkan di Jember,pernah belajar di SDN.Kemuning Lor 2 Kec.Arjasa,lanjut ke SMPN 2 Jember ,D2 PGSD UNEJ n di IKIP PGRI Jember .Sekarang lagi mengajar di...

Selengkapnya
Navigasi Web
PERSEMBUNYIAN AMAN

PERSEMBUNYIAN AMAN

H.3

Oleh Sudarwati

Tahun 1999 Angga memasuki usia sekolah. Dia sekolah di SDLB. Tepatnya di Kecamatan Patrang, Jember. Harapanku dia mendapatkan pendidikan sesuai kemampuannya. Guru yang ramah, dan lingkungan yang sejuk. Betah rasanya di situ. Setiap hari aku mengantar Angga. Bertambah pula rasa syukur dengan kenyataan yang ada.. Ternyata aku tidak sendiri, masih banyak yang lebih parah.

Entah menghibur diri atau pembenaran. Diantara percaya dan tidak. Dengan masukan kata motivasi. Hanya orang hebat yang diberikan ujian hebat. Karenanya aku harus sabar dan penuh ikhtiar. Ujian Allah masih dalam jangkauan ummatnya. Dan pasti ada hikmah terbaik didalamnya. Itulah yang tidak bisa kita jangkau.

Tak seperti yang kubayangkan. Pada awalnya Angga sulit beradaptasi. Dengan doa penuh harap kuawasi dari luar. Hari demi hari ada perkembangan walau sedikit. Kudengar langkahnya yang tidak mau duduk. Ku dengar suara meja, kursi yang didorongnya. Dengan kesabaran Bu Etik, Angga didudukkan sendiri di pojok. Agar tidak mengganggu temannya. Aku diminta sembunyi agar tidak kelihatan dia. Saat sembunyi aku kaget teriakan Bu Etik.

"Aduh Angga…. Ya Allah!" Seru Bu Etik diselingi tawa. Aku segera menghampirinya. Subhanallah ternyata Angga masuk ke dalam rok belakang Bu Etik. Guru itu sulit bergerak didalam rok yang sempit. Geli rasanya, dan segera kukeluarkan Angga. Dia diam seperti tak bersalah. Wajahnya tenang. Mungkin merasa menemukan tempat sembunyi yang aman. Aku hanya bisa menggeleng dengan tingkahnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Angga, Angga....

16 Apr
Balas

Trimakasih P.Dhe...Daleemm...

16 Apr

Rindu Bunda dengan tulisannya. Semoga sehat dan bahagia

12 Sep
Balas

Sip

16 Apr
Balas

Trimakasih bunda..

16 Apr

Kenapa mas angga kok sembunyi di situ

16 Apr
Balas

Yaitu bun mngkin niatnya berlindung bun...makasih ya bun salam literasi sukaes selalu

16 Apr

Yaitu bun mngkin niatnya berlindung bun...makasih ya bun salam literasi sukaes selalu

16 Apr

Yaitu bun mngkin niatnya berlindung bun...makasih ya bun salam literasi sukaes selalu

16 Apr

Hehe. Bu Etik pun kaget. Mas Angga hebat, mulai sekarang harus belajar yang baik pada bu guru ya sayang.

16 Apr
Balas

Ya Pak Ustad doanya ya pak teimakasih kinjungan dan nasehatnya ...

16 Apr

Ya Pak Ustad doanya ya pak teimakasih kinjungan dan nasehatnya ...

16 Apr

Ya Pak Ustad doanya ya pak teimakasih kinjungan dan nasehatnya ...

16 Apr

Semoga mas Angga kelak menjadi Qurrata a'yun. Saya mendidik anak ABK di tempat saya mengajar. Alhamdulillah berkat kerjasana dengan ortu bergerak membaik bu. Bahkan ybs bisa juara-juara matematika. Baca tulisan saya, keterbatasan yang untuk diratapi..

18 Apr

Keterbatasan yang tak untuk diratapi

18 Apr

Keren banget twitsnya. Andai saya Angga

31 May
Balas

Lucu sekali nak Angga. Semoga nak Angga menjadi anak yang kuat dan membahagiakan bunda dan keluarga

24 Apr
Balas

Lucu sekali nak Angga. Semoga nak Angga menjadi anak yang kuat dan membahagiakan bunda dan keluarga

24 Apr
Balas

Lucu sekali nak Angga. Semoga nak Angga menjadi anak yang kuat dan membahagiakan bunda dan keluarga

24 Apr
Balas

Lucu sekali nak Angga. Semoga nak Angga menjadi anak yang kuat dan membahagiakan bunda dan keluarga

24 Apr
Balas

Sekarang kabar Angga gimana bunda ? Ada kelanjutannya kah. Keren pentigrafnya

16 Apr
Balas

Alhamdulillah sehat bunda ..trimakasih kunjungan dan simpatinya ya bun ..salam literasi dan sukses selalu..

16 Apr

semoga Angga kerasan bu belajar disitu , ijin follow dan follow back ya

28 May
Balas



search

New Post