Sugeng Yuniadi

Sugeng Yuniadi lahir cilacap 11Juni 1974 tinggal di kota Semarang Jawa Tengah...

Selengkapnya
Navigasi Web

Imam Kecil Bersajadah Biru (Tantangangurusiana hari ke 56R)

Kumandang adzan maghrib,sayup – sayup terdengar melalui suara tv ku.Si kecil bergegas mengambil sarung,peci ,tak lupa juga sajadah warna biru.Sajadah kecil kesayangan anakku.Bak seorang imam besar,ia mulai mengangkat kedua tangannya,membaca takbir pembuka sholat maghribnya.Aku pun segera mengikutinya,karena saat itu aku sebagai makmumnya.Sengaja aku memberi kesempatan pada si kecilku sebagai imam,agar aku bisa menyimak bacaan dan kemampuannya.Ya,bagiku kelak anak lelakiku lah yang akan menggantikan ku sebagai imam bagi keluarganya,atau bahkan untuk kehidupan mendatang.Sebuah harapan ideal bagi orang tua yang kelak akan dimintai pertanggungjawaban di hadapan Tuhan.

Bacaan alfatihahnya yang lugu,namun sudah melagu,begitu mendayu dan membuat hatiku terharu.Ya Tuhan,semoga Engkau menjadikan imam kecilku sosok yang amanah daan taat beribadah.Tak banyak memang yang aku minta darinya,kecuali tetap menjadi hamba yang tak melalaikan kewajiban dan tanggung jawabnya.Ketika salam rakaat terakhir,aku begitu lega dan bangga.Tak lupa ia menjabat tanganku,menengadahkan kedua tangan,melantunkan doa untuk kedua orang tua.Setelah mengusap wajah,imam kecilku lalu segera melepas sarung dan melipat sajadah biru.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga menjadi anak yang Sholeh

12 Mar
Balas



search

New Post