Sugeng Yuniadi

Sugeng Yuniadi lahir cilacap 11Juni 1974 tinggal di kota Semarang Jawa Tengah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Srikandi Sejati,Penggiat Lingkungan Asri(#Tantangangurusiana hari ke 36 )

Srikandi Sejati,Penggiat Lingkungan Asri(#Tantangangurusiana hari ke 36 )

Setiap pagi,saat aku memasuki gerbang tempatku mengabdi,sebuah mobil warna putih, tlah terparkir rapi di halaman sekolahku.Padahal ,pagi itu, kabut tebal masih menyelimuti bumi,bergelut dengan sinar mentari.Ku matikan motor blututku,buru – buru aku berlari menuju ruang guru,presensi melalui rekam jari.Tak lama,terdengar suara lembut, namun meneduhkan hati,mengajak doa pagi,memberi informasi serta job diskripsi sekolah kami.

Yah…rasanya kami semua baru mengenal beberapa hari,entah mengapa sepertinya sudah mencuri hati.Sosok Ibu,yang tak muda lagi,namun semangat kerja,sepak terjangnya bagai srikandi.Tak banyak kata,meneladani dengan aksi,melangkah cepat dengan pasti,mengabdi penuh dedikasi,merubah lingkungan berkesan kumuh menjadi tertata rapi,tumbuhan,bunga,pepohonan mekar bersemi nan asri.Beliau selalu berkeliling,betegur sapa dengan semua,berbagi senyum dan cerita pada tanaman yang mekar menyapa,seolah gembira menyambut kedatangan tuannya.

Tak mengherankan,Beliaulah sosok srikandi sejati,penggiat lingkungan,pelopor adiwiyata pengukir prestasi,yang namanya tlah tertulis pada lembar sejarah negeri,dengan segala ide,gebrakan,motivasi,dedikasi dan tekad kuat tulus sejati.Berperang melawan sampah plastik pun,Beliau ikrarkan dan trus diperjuangkan,berbenah diri menuju lingkungan asri,untuk kedamaian hati.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

aamiiin

21 Feb
Balas

Sarujuk, Pak Geng. Wah, ketoke sesuk bakal entuk hadiah iki..

20 Feb
Balas



search

New Post