SUGIHARTI, S.Pd., M.Pd

Guru mata pelajaran IPS di SMP 7 Kota Banjar Jawa Barat.Pernah kuliah di UNS Surakarta PIPS Sejarah, Lahir 03 Feb 1975....

Selengkapnya
Navigasi Web

Bahagia adalah hal yang abstrak.

Semua peristiwa yang dialami sebetulnya adalah datar.Tak ada emosi.Pikiran dan prasangkalah yang kemudian memberikan makna peristiwa menjadi bergelombang.Manakala peristiwa tersebut dimaknai suatu yang membuat sedih, kecewa, galau, terpuruk, maka kita pun akan merasakan hal tersebut.Namun jika sebaliknya setiap peristiwa yang dialami dimaknai positif, baik, bahagia maka akan terasa pula peristiwa itu yang membuat hidup lega, bersemangat, bahagia dan ikhlas.

Bahagia adalah abstrak, tak bisa diraba, produk pemaknaan setiap peristiwa yang ada di pikiran kita. Seperti halnya pada malam ini.Melihat postingan Ibu Maria di fb. Video yang dibumbui dengan kata-kata yang terangkai penuh makna. Menontonya membuat hati sangat bahagia, terharu dan rindu.

Namun jika memaknai biasa biasa saja, ya tanpa rasa datar.

Banjar, 14 Maret 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bunda

13 Apr
Balas

Aku juga senang menonton videonya walau tak ada fotoku di sana , hiks.

23 Mar
Balas

Keren..... benar Buk, bahagia itu abstrak, namun dapat dirasa

01 Feb
Balas

Ya benar bahagia itu abstrak

23 Mar
Balas

Mmantap bunda ulasannya n MMG benar ad adanya, sukses sll nggih n terus bahagia

14 Apr
Balas

Mmantap bunda ulasannya n MMG benar ad adanya, sukses sll nggih n terus bahagia

14 Apr
Balas

Keren sekali tayangannya, mantap, sehat dan sukses selalu Bu Sugiharti

13 Apr
Balas



search

New Post