Sugiharto

Alhamdulillah bisa ikut workshop Sagusabu di LPMP yang difasilitasi oleh Media Guru. Semoga berkah...

Selengkapnya
Navigasi Web
LITERASI MALIOBORO
FASDA YOGYA

LITERASI MALIOBORO

LITERASI MALIOBORO

Sejak awal CEO Media Guru Pak M. Iksan melontarkan ide adanya Fasilitator Daerah (Fasda) di daerah-daerah. Teman-teman dari Alumni Media Guru merespon dengan positif. Maka terbentuklah Ikatan-ikatan Pendidik Penulis dari beberapa daerah. Ada IPP Jakarta, Jateng dan beberapa daerah lainnya.

Maka embrio dari Fasda adalah IPP dari berbagai wilayah yang telah terbentuk. Inisiasi membuat program Fasda dari CEO terbukti disambut dengan semangat oleh para pengurus-pengurus daerah IPP. Fasda rencana dilaksanakan di Yogyakarta tepatnya di Gedung Asrama Haji Yogyakarta.

Pelaksanaan Fasda tanggal 19-21 Desember pas dengan masa liburan di wilayah DKI Jakarta. Alhamdulillah saya bisa mengikuti kegiatan ini. Teman-teman dari utusan DKI Jakarta juga lebih dari lima orang ikut mensukseskan. Hampir semua pengurus inti mengikuti kegiatan Fasda ini.

Dari DKI Jakarta yang ikut Fasda ada saya Sugiharto, Bu Emi, Bu Erni, Bu Hanum, Bu Maria, Bu Haru Widi, Bu Sri dan Bu Atik. Semua mengikuti dengan penuh semangat sesi-sesi dari acara Fasda. Pemateri handal dari Media Guru yang digawangi oleh CEO Media Guru Pak Haji M. Iksan, Mas Pemred Eko Prasetyo, Mas Instruktur M. Yasin dan Om Roy sang fotografer.

Materi dari mas Eko mengawali kegiatan Fasda. Dengan materi Public Speaking yang dibawakan mas Eko peserta tampak antusias mendengarkan. Gaya mas Eko yang khas menyapa Ibu-Ibu dengan jok-jok segarnya tapi tetap serius. Sesekali menegur peserta dengan gaya bercanda. Materi ini tentu tidak didapatkan di pelatihan yang lain seperti Satu Guru Satu Buku (Sagusabu).

Komandan Media Guru juga turun gunung memberikan pembekalan ke peserta Fasda. Materi yang disuguhkan juga berbobot. Diselingi dengan pemutaran video mejadi penyampaian materi lebih bermakna. Gaya memotivasi CEO sudah tidak diragukan lagi. Semangatnya luar biasa untuk mencetak literat-literat yang meneruskan tongkat estafet Media Guru.

Visi dan misi seorang Fasda dipaparkan dengan gamblang oleh Pak CEO. Selanjutnya diserahkan kepada para pengurus IPP untuk mendeliferi dari semua yang telah dijelaskan. Dari melengkapi kepengurusan dan membuat program kegiatan menjadi tanggung jawab para pengurus IPP. Tantangan dan harapan siap menghadang para pengurus yang langsung terjun di lapangan.

Harapan dari TOT Fasda se-Jawa Bali menjadikan kegiatan literasi semakin membumi dan meyeluruh ke seluruh Nusantara. Tetap semangat berkarya dan tidak menghiraukan cibiran dari sekitarnya, itu pesan dari CEO Media Guru.

Yogyakarta, 20 Desember 2022

Penulis : Sugiharto, S.Pd, MM

SMPN 68 JAKARTA

HP: 088212496075

Email: [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap, Pak Sugi.... Ada saya juga

28 Dec
Balas

Alhamdulillah ya Bu Emi kita bisa berkegiatan literasi bersama teman2

29 Dec

Terima kasih like & komennya. Salam literasi

27 Dec
Balas



search

New Post