Sugih Permono

Sugih Permono lahir di Medan pada tanggal 22 Agustus 1967. Saat ini tinggal di Jl. Ir. H. Juanda No. 47 Binjai. Tugas di Politeknik LP3I Medan....

Selengkapnya
Navigasi Web
DEFINISI KEBAHAGIAN

DEFINISI KEBAHAGIAN

Tantangan Hari Ke-53

tadi malam kita baru menyaksikan Pemilihan Puteri Indonesia 2020. Aku mencatat ada hal yang menarik dari jawaban yang diberikan oleh finalis Puteri Indonesia dari Jawa Timur ketika harus menjawab pertanyaan terakhir yang menentukan yang ditanyakan kepada 3 finalis dari Bali dan dari Jawa Tengah. Sungguh bagus jawaban yang diberikan oleh finalis dari Jawa Timur ketika dewan juri bertanya seandainya kebahagian itu tidak ada artinya jika tidak dibagikan maka apakah DEFINISI KEBAHAGIAN itu menurut anda?. Maka finalis dari Jawa Timur itu menjawab yang dimaksud dengan kebahagian itu bagi saya adalah mensyukuri apa yang telah kita dapatkan, apa yang kita miliki, apa kelebihan, apa kekurangan kita.

Semua itu adalah anugerah dari Tuhan. Jika kita memilki kelebihan sebagai bentuk dari kesyukuran kita maka kelebihan itu harus dibagikan kepada orang lain sementara kekurangan harus kita usahakan untuk bisa kita tutupi dengan berbagai cara. Kekurangan itu harus menjadikan kita lebih giat dalam bekerja dan belajar lebih banyak. Dalam hidup ini faktanya memang ada perbedaan dan kesenjangan antara mereka yang miskin dengan yang kaya antara mereka yang bodoh dengan yang pintar antara mereka yang kuat dengan mereka yang lemah tetapi perbedaan itu janganlah dijadikan alasan untuk menindas justru yang kaya harus membantu yang miskin, yang pintar harus mengajari yang bodoh dan yang kuat harus melindungi yang lemah.

Jika kelebihan yang kita miliki dapat kita berikan kepada orang lain. jika yang kaya membantu yang miskin, jika yang kuat menolong yang lemah dan yang pintar mengajari yang bodoh maka dalam hidup ini akan terjadi harmoni. Akan terjadi keseimbangan (Balance) sehingga dengan keseimbangan itu tercapai kedamaian, tercapai kesejahteraan dan kemakmuran yang merata bagi setiap orang. Tidak hanya di dalam masyarakat tapi harmonisasi itu juga terjadi dari diri kita sebagai makhluk dan dengan keseimbangan dalam diri kita itu kita bisa lebih banyak berkarya dan berbuat lebih baik.

Sungguh tepat jika finalis Puteri Indonesia dari Jawa Timur menjadi pemenang dan menjadi Puteri Indonesia 2020 karena jawabanyan itu lebih kepada jawaban yang hakiki dan sejati

#TantanganGuruSiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren pak opininya. Eh kollm yah. Saya dapat belajar dr bpk. Manfaat menonton tv kita bisa buat jadj tulisan. Trims pak

07 Mar
Balas



search

New Post