Suhaeni,S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

GLN GAREULIS JABAR (tantangan hr ke 125)

GLN (Gerakan Literasi Nasional) GAREULIS JABAR ( Guru, Siswa, Masyarakat dan Keluarga Menulis dan Berliterasi) wujudkan Jawa Barat Juara dan Literat.

GLN GAREULIS JABAR merupakan sebuah program gerakan literasi nasional yang mengkolaborasikan implementasi gerakan literasi di sekolah.(GLS), di masyarakat ( GLM ), dan di keluarga ( GLK ). Diprakarsai oleh instruktur dan fasilitator GLN literasi baca tulis Tingkat Regional Jawa Barat serta didukung oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Balai Bahasa Jawa Barat.

Kegiatan ini diawali dengan diselenggarakan diklat bagi penggerak literasi tingkat kota/kabupaten di Jawa Barat yang berlangsung pada hari sabtu dan minggu tanggal 25 - 26 Juli 2020 secara daring melalui aplikasi zoom. Jumlah penggerak literasi yang mengikuti diklat ini hampir 400 penggerak.

Materi yang disampaikan ketika diklat diantaranya tentang pelaksanaan gerakan literasi (di sekolah, masyarakat dan keluarga), pelaksanaan program GLN GAREULIS, Pemanfaatan website, Kebijakan GLN , Cara menulis fiksi dan karya ilmiah, Pemanfaat media cetak berupa Majalah sebagai wadah karya literasi, serta apresiasi literasi.

Selama diklat dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00 begitu banyak ilmu dan wawasan yang diperoleh dari nara sumber yang benar-benar berpengalaman serta berprestasi dibidang literasi dan bidang lainnya baik secara nasional hingga internasional.

GLN GAREULIS ini akan diwujudkan dengan memenuhi tantangan literasi selama 10 bulan kedepan baik di sekolah, masyarakat maupun keluarga. Semoga GLN GAREULIS JABAR dapat berjalan dengan lancar dan meraih kesuksesan. Salam literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin, salam literasi, tulisannya keren

27 Jul
Balas

Trimakasih

28 Jul

Tulisan yang keren bun, Salam sukses bun

27 Jul
Balas

Trimakasih bun....sukses kembali

28 Jul



search

New Post