Suhaeni,S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Kendala PJJ (tantangan hr ke 118)

Pembelajaran jarak jauh atau PJJ yang sekarang sedang ditindaklanjuti oleh berbagai sekolah di Indonesia ternyata tidak semudah dan selancar pembelajaran langsung di kelas. Banyak kendala yang dihadapi oleh para siswa dan orang tua. Pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan aplikasi google class room kendala yang muncul diantaranya :

1. Keterbatasan kuota. Ini dialami oleh siswa dengan tingkat ekonomi ke bawah sehingga mengalami kesulitan saat menjalanlan internetnya.

2. Fasilitas sudah terpenuhi mulai dari sarana dan kuota namun pengetahuan tentang google class room belum mengetahui semuanya. Siswa masih kesulitan saat bagaimana harus menjawab pertanyaan atau tugas-tugas yang diberikan guru melalui class rooom, walaupun ada yang sudah berhasil.

3. Ketidaktelitian siswa saat membuka classroom sehingga membutuhkan waktu yang agak lama.

Semoga virus corona semakin berakhir sehingga pembelajaran dapat dilaksanakan secara langsung dengan tatap muka di sekolah yang lebih efektif dan efisien hasilnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul Pak Suhaeni, PJJ ternyata butuh duit banyak. Orang tua keberatan untuk menyediakan kuota. Belum lagi keluarga miskin yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya. Apalagi untuk beli ponsel pintar.

20 Jul
Balas

Iya bun....trimakasih aspirasinya

21 Jul



search

New Post