Suhaeni,S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Mengisi Waktu Luang (tantangan hr ke 123)

Sejak penyebaran virus corona aktivitas pembelajaran dilaksanakan di rumah mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. Namun bagi siswa SMA kelas 12 yang baru lulus hingga sekarang belum ada aktivitas perkuliahan karena pengumuman SBMPTN baru tanggal 20 Agustus dan Sistem Masuk Perguruan tinggi lainnya pun nanti sekitar akhir agustus. Otomatis siswa lulusan SMA ini banyak yang mengalami kekosongan waktu. Bagi yang kreatif mereka melakukan hal-hal yang positif. Ini pun berdasarkan fakta dari teman anakku. Kekosongan waktu ini diisi dengan cara melakukan kegiatan perdagangan. Ada yang menjual ikan cupang berikut makanannya seharga 25.000 rupiah. Ada juga yang berjualan dengan cara membuat cake buatan sendiri seharga 40.000 sebanyak 4 potong. Atau satu kotak panjang kue brownis seharga 120.000.

Aktivitas ini sangatlah bagus bagi siswa SMA yang baru lulus selain mengisi waktu juga menambah pengalaman bagaimana cara memelihara ikan atau membuat kue dengan cara mempraktekkan sendiri. Lama kelamaan akan semakin bertambah jenis-jenis makanan yang dibuatnya. Walau pembelinya temannya sendiri tapi ini suatu awal yang baik sebagai pembuat dan distributor yang sukses. Pengalaman adalah guru yang terbaik akan membuktikan keberhasilan-keberhasilan berikutnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam literasi

25 Jul
Balas

Trimakasih kunjungannya

26 Jul



search

New Post