Suhaeni,S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pembelajaran Dikelas (tantangan hr ke 120)

"Berdoa mulai".

"Selesai, beri salam".

Inilah ucapan ketua kelas saat jam pertama pembelajaran di kelas dimulai.

Namun seiring dengan penyebaran corona pembelajaran dilakukan secara jarak jauh atau daring dan siswa tetap di rumah melaksanakan pembelajaran tersebut.

Ternyata setelah tiga hari melaksanakan pembelajaran jarak jauh terasa melelahkan dibandingkan langsung di kelas. Guru tidak berhenti-hentinya memegang Hp atau berada di depan laptop. Saat PJJ dimulai banyak sekali pertanyaan yang disampaikan oleh siswa atau orang tua baik melalui grup atau japri langsung kepada guru atau wali kelas. Hal ini berkaitan dengan ketidaklancaran saat membuka google classroom atau ketika mengirim tugas atau jawaban melalui classroom. Siswa ingin nya praktis lewat WA tetapi ini berdampak terhadap Hp yang akan berat memorinya. Belum lagi ketika menilai pekerjaan siswa. Ada saja yang mengirim tugasnya dalam posisi terbalik tulisannya melalui classroom.

Dengan keadaan seperti ini kita jadi terkenang dan merindukan dengan pembelajaran di kelas yang di mulai dengan ucapan salam, berdoa dan pembelajaran dilaksanakan secara langsung yang lebih menyenangkan, aktif bicara, kreatif serta lebih efektif dan efisien. Semoga PJJ tidak berlangsung lama dan kegiatan belajar mengajar kembali normal seperti biasa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Bu, sukses untuk Ibu

22 Jul
Balas

Trimakasih

22 Jul

Trimakasih....

22 Jul
Balas

Sabar bak, kita semua rindu suasana itu kembali.

22 Jul
Balas

Iya betul ....

23 Jul



search

New Post