Suhaeni,S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pembelajaran Jarak Jauh (tantangan hr ke 114)

Sejak penyebaran virus corona atau covid 19 dimana seluruh peserta didik tetap dirumah , kegiatan pembelajaran tidak lagi dilakukan secara langsung atau tatap muka tetapi dilakukan secara jarak jauh atau daring. Dengan kecanggihan teknologi apapun bisa dilaksanakan ternasuk kegiatan belajar mengajar.

Pembelajaran jarak jauh bisa menggunakan aplikasi zoom meeting, google class room, video pembelajaran atau lainnya. Peserta didik atau guru yang belum mengenal aplikasi ini tentunya harus belajar bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut. Aplikasi zoom meeting guru dan siswa dapat melakukan pembelajaran dengan tatap muka secara jarak jauh sedangkan google classroom pembelajaran tidak dapat dilakukan dengan tatap muka jarak jauh hanya dapat memberikan tugas atau soal-soall yang akan dijawab oleh siswa dengan benar. Serta video pembelajaran dimana siswa bisa mendengarkan guru atau nara sumber yang sedang menyampaikan materi pembelajaran secara on line.

Dalam pembelajaran jarak jauh memberikan dampak positif diantaranya menambah wawasan teknologi bagi siswa dan guru dalam menggunakan aplikasi tersebut dan materi pembelajaran dapat disampaikan sesuai target kurikulum. Sedangkan dampak negatifnya yaitu bagi siswa yang termasuk ekonomi lemah mungkin akan mengalami hambatan diantaranya harus memiliki handphone atau laptop dan kuota internet untuk membuka aplikasi tersebut.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantul BunSukses selalu

17 Jul
Balas

Trimakasih bun

17 Jul

Betul agar yg tdk mampu dapat melakukannya. Trimakasih aspirasinya

17 Jul
Balas

Daring banyak kemajuan, namun tidak seluruhnya siswa bisa melaksanakannya

17 Jul
Balas

Iya betul bunda...apalagi yg tdk memiliki fasiltas....trimakasih aspirasinya

17 Jul

Memang nyata terjadi. Ada kesenjangan sosial juga kesenjangan digital selama PJJ ini. Pemerintah desa/daerah tidak boleh tinggal diam. Harus turun tangan membantu siswa yang kurang mampu itu.

16 Jul
Balas

Betul....agar yg tdk mampu dpt melakukannya...trimakasih aspirasinya

17 Jul



search

New Post