Suhaimi, S.Pd

Lahir di Pariaman, 04 November 1970. Guru IPA di MTsN 2 Kota Pariaman. Pendidikan S.1 IKIP Padang Nama istri Nurul Hidayaty Suhaimi, dan karuniai 3...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lima Manfaat Minum Air Rebusan Bawang Putih Campur Jahe

Lima Manfaat Minum Air Rebusan Bawang Putih Campur Jahe

Bawang putih dan jahe telah lama dikenal luas masyarakat kita. Bawang putih dan jahe dikenal akan kandungan nutrisinya.

Bawang putih dan jahe dikenal ampuh atasi berbagai penyakit.

Nah, jika kita minum air rebusan bawang putih dan jahe manfaatnya tentu akan banyak sekali. Berikut penjelasannya.

1. Memperbaiki Sitem Pernapasan

Penyakit pernapasan bisa diobati dengan bantuan bawang putih dan jehe. Meminum air rebusan ini memiliki sifat menyembuhkan flu, batuk, deman, dan sumbatan dahak di dalam hidung. Cukup baik untuk membersihkan dan mengurangi peradangan pada saluran pernapasan.

2. Sifat Antibiotik

Jika kita mengalami infeksi bakteri yang mengganggu bisa diobati dengan mudah dengan bantuan ramuan minum bawang putih. Sifat antibiotik alami bawang putih diakui sejak zaman Yunani kuno bagi yang meminumnya mampu menyembuhkan infeksi.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Bawang putih dikemas dengan sifat antijamur dan antibakteri. Salah satu kandungannya adalah allicin. Senyawa ini memberikan dorongan untuk sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi.

4. Perawatan Penderita Diabetes

Jahe sangat baik untuk menurunkan kadar gula darah. Jika minum 1 sendok makan jus jahe bersama 1 gelas air di pagi hari sudah cukup ampuh untuk mengontrol gula darah. Ketika dicampur bersama bawang putih, maka tidak hanya gula darah yang bisa dikontrol secara baik, tetapi juga memperkuat tingkat insulin dalam darah yang sangat penting bagi penderita diabetas.

5. Mengatasi Batuk

Bawang putih dan jahe dianggap sebagai obat terbaik untuk mengatasi penyumbatan pada hidung dan juga bronkial. Senyawa utama dalam jahe bernama gingerol dan allicin dalam bawang putih bisa menjadi solusi mengatasi batuk secara alami, sekaligus mengatasi gejala yang menyertai akibat radang.

Semoga bermanfaat.

Menulis hari ke-430

Sumber: JPNN.comApp

Pariaman, 9 Juli 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih Tipsnya Pak Guru sangat bermanfaat

11 Jul
Balas



search

New Post