Suhaimi, S.Pd

Lahir di Pariaman, 04 November 1970. Guru IPA di MTsN 2 Kota Pariaman. Pendidikan S.1 IKIP Padang Nama istri Nurul Hidayaty Suhaimi, dan karuniai 3...

Selengkapnya
Navigasi Web

Sayang Emak

Sudah dua tahun ini emak tinggal di rumahku. Emak yang sudah sepuh dan burusia 80 tahun. Dulu emak tinggal berdua dengan bapak di desa, tapi semenjak bapak pergi mendahului emak, aku gak tega meninggalkannya sendirian, kuajak emak ke rumahku tinggal di kota. Aku telah bertekad menjaga emakku, walaupun aku sibuk namun emak tetap nomor satu.

Awalnya Mas Andi, abang tertuaku sempat mengajak emak tinggal bersamanya, tapi gak lama karena istrinya keberatan dengan sikap emak yang makin hari makin rewel dan banyak maunya. Kakakmu kadang sudah nahan hati dengan kelakuan emak, Dek, cerewetnya minta ampun,”keluh Mas Andi ketika mengantar emak ke rumahku.

Semakin senja tingkah emak seolah melampiaskan rasa ketika muda dulu. Emak dahulu terlalu penurut pada bapak dan gak pernah ada maunya. Semua yang diminta pasti dapat. Bapak terlalu memanjakan emak. Sekarang ketika usia tua rasa yang dahulu ia tahan dengan mudah ia ungkapkan. Tetapi aku senang emak rajin sholat dan menghafal bacaan ayat-ayat al-quran yang ia hafal, karena dia adalah qoriah terbaik ketika muda dulu, sehingga bakatnya pun menurun kepada anak-anaknya. Ternyata emak tidak banyak tingkah seperti yang diceritakan kakakku dulu. Sayangi dan cintailah Emakmu karena surga berada di bawah telapak kaki ibu.

Menulis hari ke-427

Pariaman, 6 Juli 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Uda... Pesan moralnya luar biasa.... Sukses selalu

07 Jul
Balas

Terima kasih Pak Burhani.

07 Jul

Terima kasih Pak Burhani.

07 Jul

Terima kasih Pak Burhani.

07 Jul

Terima kasih Pak Burhani.

07 Jul

Cerita kehidupan yang keren pak.Selamat malam selamat beristirahat.Salam sehat dan sukses selalu buat Pak Suhaimi Azis sekeluarga. Terimakasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS.

06 Jul
Balas

Terima kasih pak.untuk SKSSnya

07 Jul

Sepakat Pak Emi dengan ulasan menawannnya. Sehat dan sukses selalu

06 Jul
Balas

Terima kasih Bu Vivin.

07 Jul

Setuju sekali Pak Suhaimi...walaupun cerewet beliau tetap dinomorsatukan, karena beliaulah yang paling berjasa dalam hidup kita...keren pentigrafnya.

06 Jul
Balas

Benar bunda. Jasa ibu tak terbalaskan. Terima kasih apresiasinya.

07 Jul

Sayangi dan cintailah Emakmu karena surga berada di bawah telapak kaki ibu. Betul sekali Bapak Suhaimi. Baarakallaahu fiiki

06 Jul
Balas

Iya Pak Herru...terima kasih telah setia berkunjung ke blog gurusiana ambo.

07 Jul

Pentigraf yang keren pak Suhaimi

06 Jul
Balas

Terima kasih Bu Sofi

07 Jul

Subhanallah semoga surga untuk.Pak.Suhaimi yang tulus merawat ibu

08 Jul
Balas

Alhamdulillah... Ladang bakti yang terbentang luas, dijaaminkan balasan surga. Saya jadi iri, Pak.

06 Jul
Balas

Iya pak. IBU segalanya dalam mendidik dan membesarkan kita.

07 Jul

Bahagianya masih memiliki emak Pak. Semoga emak sehat selalu.

06 Jul
Balas

Alhamdullillah. Terima kasih bu

07 Jul

Sayangilah mak kita....

06 Jul
Balas

Betul dinda Era

07 Jul

Ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya

06 Jul
Balas

Baroqallah

06 Jul
Balas

Mantap tulisannya. Ya, mari kita sayangi Emak selagi masih hidup.

07 Jul
Balas

Masya Alloh. luar biasa. Emak adalah surga yang diturunkan ke bumi oleh Alloh. Semoga bisa selalu menjaga emak. Aamiin. Sukses selalu untuk Pak Suhaimi

06 Jul
Balas

Seawktu Kita kecil dulu emak dg tulus Dan kasih sayang mngasuh Kita tnpa mngeluh, sekarang tentu Kita pun harus merawatnya dg kasih sayang ya Pak, surge Ada d tlpaknkaki ibu.keren pentigrafnya pak,

06 Jul
Balas

Luar biasa. Inspiratif pak guru. Ulasannya. Salam literasi

06 Jul
Balas

Terima kasih pak

07 Jul



search

New Post