Suharno Exist

Lahir di Batang, 20 Mei 1980 alamat Desa Rejosari Barat kecamatan Tersono kabupaten Batang Jawa Tengah.Pendidikan dari tingkat SD sampai SMA di Batang. (SI ) Un...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menunggu kurikulum Pendidikan yang tepat untuk Indonesia
Saat yang tepat meninjau kembali Kurikulum pendidikan 2013

Menunggu kurikulum Pendidikan yang tepat untuk Indonesia

Kurikulum pendidikan 2013 saat ini masih belum jelas kemanfaatannya untuk meningkatkan hasil belajar siswa dan meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.Sejak di berlakukannya kurtilas sampai dengan tahun 2019 ini nampaknya tidak ada perubahan signifikan terhadap mutu pendidikan di Indonesia.Terlihat dari kualitas lulusan mulai dari tingkat dasar dan menengah stagnansi hanyalah formalitas belaka tetapi nampaknya tetap saja kurtilas berjalan terus tanpa henti dan kejelasan tentang bagaimana tujuan utama untuk mampu membuat pendidikan yang lebih bermutu.Terliat dilapangan para guru kebingungan dalam memilih materi pembelajaran yang tepat efektif dalam pembelajaran.Pembelajarn yang di campur dengan ilmu pengetahuan yang berbeda tidak serumpun menambah guru kebingungan dalam menyampaikan materi pengetahuan kurang fokus pada pokok bahasan dan terkesan lompat lompat, menambah guru semakin kebingungan begitu juga siswanya.Padahal kita lihat d negara yang sudah maju tingkat pendidikannya , misalnya di negara Swedia sedikit mata pelajaran hanya ada 3 yaitu,bahasa, sains dan matematika sehingga fokus dan mendalam.Di Indonesia mata pelajaran yang sangat banyak d campur campur seperti pada kurikulum 2013 membuat pendidikan semakin tidak jelas.Mudah mudahan pak menteri yang baru dapat memberikan kurikulum pendidikan yang tepat untuk Indonesia dan dapat meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.Selamat bekerja pak menteri kami tunggu gebrakan untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu untuk Indonesia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terimakasih Bu hellery sihole

03 Dec
Balas

Mantap pak, cukup menginspirasi

02 Dec
Balas



search

New Post