suharti

Suharti adalah seorang guru yang mengajar di SMK N 1 Sawahlunto. Program Keahlian Administrasi Perkantoran...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rindu Mengusik Jiwaku (T-1)

Rindu Mengusik Jiwaku (T-1)

Rindu Mengusik Jiwaku

Tantangan Menulis Gurusiana Hari ke-1

Oleh: Suharti, S.Pd

1 Agustus 2020 merupakan hari terakhir tulisanku di Blog Gurusiana, selanjutnya di tanggal 2 Agustus merupakan hari terjun bebasnya aku dalam tantangan menulis Gurusiana. Setelah itu tak ada muncul tulisan di Akun Blog Gurusianaku. Apakah aku tak bisa menghadapi kenyataan atas kegagalanku?, atau barangkali aku ngambek?. Apakah aku merasa kalah? Atau karena aku memutuskan untuk berhenti menulis? Tidak.

Ketidakhadiranku hanya karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk terus beraktifitas dengan jemari ini. Jemariku lelah. Hasil konsultasi dengan dokter jemariku harus istirahat. Sementara jiwa dan ragaku meronta. Ada kerinduan yang teramat dalam. Tatkala ku menatap karya sesama anggota Blog dan FB Media Guru yang tiada henti menawarkan berbagai karya tulisan mereka untuk dinikmati. Semakin sedih, dan semakin merasa jauh tertinggal.

Aku cemburu, bathinku pun menangis. Aku harus kuat, aku harus sehat. Aku harus bangkit. Setiap ujian dari Allah SWT pasti ada solusinya. Aku yakinkan diri, bahwa aku bisa melewati ujian ini. Terimakasih atas suport yang diberikan oleh orang-orang terdekatku. Sahabat di FB MG. pesan guru menulisku Mas Febry Suprapto dan Mas Eko Prasetyo yang akan kuingat selalu, solusi untuk mengatasi masalah menulis adalah dengan gerakan 3M (Menulis, Menulis, Menulis) dan jangan mati sebelum menulis buku.

Akhirnya dalam keterbatasanku, aku bergabung dengan beberapa WAG yang dibimbing oleh Bunda Edit Kadila, Pak H. Ahmad Syaihu. Ada 7 karya antologi yang bisa kuikuti. Alhamdulillah. Meski terkadang selesai naskahnya setelah lewat batas waktu.

Kerinduan mengusik jiwaku untuk bisa Menulis, Menulis, Menulis.

Sawahlunto, 1 Oktober 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tetap semangat Bu. Luar biasa sangat menginspirasi. Sukses selalu dan salam literasi

03 Oct
Balas

Terimakasih pak.

14 Dec

Terimakasih pak.

14 Dec

Waah kereen bun....smg cpt pulih dan semangat sukses

02 Oct
Balas

terimaksih bunda, Aamiin, sukses juga buat bunda

02 Oct



search

New Post