Suharti Atik

Suharti S.Pd Mengajar di SMK N 1 Sawahlunto semenjak Tahun 2009 s.d sekarang. Program Keahlian Administrasi Perkantoran/ Otomatisasi Tata Kelola Perkant...

Selengkapnya
Navigasi Web
IGPPL Sumbar Fasilitasi Kelas Editor

IGPPL Sumbar Fasilitasi Kelas Editor

PADANG- kelas Editor yang diselenggarakan oleh IGGPL SUMBAR dilaksanakan di Axana Hotel. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Adib Alfikri,SE,M.Si selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat. Diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta. Selanjutnya H. Mahyeldi Ansharullah SP mengatakan kegiatan kelas editor ternyata memberikan inspirasi untuk jajaran pemerintahan lebih memberikan ruang dan fokus pada kegiatan literasi di Kota Padang. Untuk lebih nyatanya kebermanfaatan IGGPL di wilayah Sumbar, IGPPL diharapkan dapat membuat proposal kegiatan IGGPL guna mendapatkan dukungan pemerintah, Ujar Mahyeldi. Dia menegaskan agar proposal dapat diselesaikan dalam seminggu kedepan.

Kegiatan ini dihadiri 85 orang peserta yang terdiri dari sebagian besar guru, dan penggiat literasi baik yang sudah memiliki karya buku maupun yang sedang proses pembuatan. Kegiatan kelas Editor dilakasanakan selama dua hari tanggal 24 dan 25 Agustus 2019. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00-16.00 WIB.

Kegiatan kelas Editor Buku bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para penggiat literasi untuk dapat lebih meningkatkan kemampuannya dalam menghasilkan karya-karya yang lebih baik. Ujar Iswandi selaku panitia pelaksana. Dengan kemampuan mengedit tulisan diharapkan para peserta dapat menilai secara mandiri bagaimana tingkat kemampuannya dalam kegiatan mengedit. Bertindak sebagai nara sumber adalah Eko Prasetio Pemred Mediaguru. Dia mengajak para peserta untuk memahami kegiatan editing dengan menyajikan materi dan praktik langsung dengan teknik penugasan.(suharti)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post