Sujarwati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Observasi Lapangan Riset MTs.N 7 Jember

Observasi Lapangan Riset MTs.N 7 Jember

Senin, 13 Juni 2022 tepat pukul 07.30, Kelas Riset MTs.N 7 Jember bersama pembimbing  mengadakan Observasi Lapangan di dua tempat sekaligus, yaitu Sentra Pembuatan Batik Jombang Kencong dan Siti Sundari Lumajang. 

 

Kegiatan diikuti 31 siswa  yang terdiri dari riset agama, riset Sains, dan riset

Humaniora .Masing-masing riset didampingi oleh  pembimbing.

 

Tujuan diadakannya observasi lapangan tidak lain adalah mencari permasalahan di tempat yang dikunjungi.Dari permasalahan mudah-mudahan peserta riset dapat menggali ide atau gagasan sesuai yang dihadapi dalam lapangan.

 

Dalam menggali ide atau gagasan yang terpenting adalah kebaruan atau temuan baru atau novelty menjadi komponen tertinggi dalam penelitian yang nantinya dapat dijadikan sebuah judul dalam  proposal penelitian. 

 

 Selain tujuan tersebut, peserta riset terjun langsung ke lapangan diharapkan dapat juga menambah wawasan, pengetahuan  seluas-luasnya. Siswa  diajak untuk mampu  berpikir kritis, inovatif, dan kreatif sehingga  penelitian ilmiah dapat terwujud dan dapat menemukan solusi atau pemecahan masalah sesuai ide atau gagasan yang didapatkan. 

 

Riset yang dipentingkan bukan hanya  penelitiannya  tetapi ide atau gagasannyalah yang diperlukan. Terupdate, kekinian atau teraktuallah dapat mengangkat nilai dari sebuah  proposal

 

Mudah-mudahan observasi lapangan dapat dilaksanakan dengan lancar dan mendapatkan ide-ide cemerlang sehingga besok dapat melalui tahapan berikutnya yaitu membuat karya tulis berupa proposal penelitian.Madrasah riset MTs. N 7 Jember siap mencoba, siap, siap berkarya, kami peneliti hebat.👍👍💪💪

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post