Sujarwati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
TEKNOLOGI DEKAT DI HATI PERUBAHAN  SEMAKIN MENJADI

TEKNOLOGI DEKAT DI HATI PERUBAHAN SEMAKIN MENJADI

Teknologi sangat penting dan sangat berperan aktif membantu menuju progres yang luar biasa melakukan kegiatan apa pun. Perkembangan teknologi yang semakin cepat dan pesat dan progres yang luar biasa membuat kita harus melek teknologi. Tanpa mengenal teknologi tentu saja akan ketindas dan terlindas arus perkembangan atau perubahan zaman saat ini. Memang berbicara teknologi tak terlepas dari dampak yang menghatui terhadap berbagai bidang/sektor apa pun namun yang terpenting jika didapati dampak negatif dari teknologi paling tidak harus siap dan sigap memfilter, siap menerima dengan mengikuti berbagai model dari teknologi. Mana yang dapat diteladani dan mana yang tidak diikuti harus dipikirkan dengan sebaik-baiknya. Kita harus paham dan mengerti apakah teknologi dapat menambah wawasan pengetahuan, dapat mengubah perkembangan atau arus perubahan zaman bagi semua pengguna atau sebaliknya tentu saja tergantung pada pengguna masing-masing.

Seiring berkembangnya zaman semakin cepat dan tepat, ditopang dengan hadirnya berbagai teknologi canggih membuat semua bidang khususnya pendidikan mau tidak mau harus mampu beradaptasi, termotivasi, berinovasi dan berkreasi untuk menunjukkan kepiawaian dalam menghadapi beraneka ragam teknologi yang ditawarkan. Berbagai penawaran teknologi akan menambah semangat, dan menggugah dunia pendidikan menuju era baru demi kemajuan pendidikan. Kemajuan pendidikan ditunggu dan dinanti oleh semua orang. Siapa yang tidak mampu menyesuaikan keberadaan teknologi berarti siap untuk tenggelam tak berujung alias mati.

Untuk itu, kehadiran teknologi benar-benar sangat berarti dalam dunia pendidikan karena sangat membantu berbagai kegiatan yang dilakukan terutama dalam proses belajar mengajar yang dilakukan guru sebagai pendidik dan siswa sebagai terdidik. Guru benar-benar dituntut untuk berani berteknologi. Teknologi dalam dunia pendidikan akan sangat memberi kemudahan dan sangat menguntungkan keberadaannya sebagai media pembelajaran. Dengan media pembelajaran yang digunakan guru canggih dan modern membuat pembelajaran semakin mudah dipahami dan mudah dimengerti oleh siswa karena pembelajaran dibawa ke dunia nyata. Pembelajaran yang dilakukan guru bersama siswa akan lebih bervariasi, sehingga kejenuhan, kebosanan akan tergantikan menjadi kenyamanan, ketenangan, dan ketertarikan. Pembelajaran akan berisi dan berarti. Tak perlu diragukan untuk memperoleh prestasi.

Dengan teknologi yang menawarkan beranekaragam kemudahan yang digunakan akan sangat berperan erat dalam mencapai tujuan yang diharapkan guru dalam pembelajaran. Dalam hal ini guru sebagai pengajar juga pastinya akan lebih kreatif dan inovatif mengajak siswa untuk mampu menggunakan teknologi yang ditawarkan sesuai dengan materi yang akan diajarkan. Kolaborasi guru dengan media teknologi akan menambahkan pengetahuan dan pengalaman belajar ,membuat motivasi meningkat, dan hiburan untuk tempat rekreasi siswa dalam belajar. Teknologi menumbuhkan tempat berkreasi. Siswa sebagai objek dalam pembelajaran siswa dapat mudah mencari, menemukan, dan memecahkan apa yang dikehendaki sesuai dengan materi guru yang diajarkan baik secara individu maupun kelompok.

Berbagai aplikasi yang ada dan menawarkan untuk membantu pembelajaran juga dapat membuat siswa trampil, mampu menggali dalam pembelajaran yang dihadapi guna meningkatkan kemampuan siswa untuk mampu berpikir kritis. Dengan kemampuan siswa yang tinggi tentu saja akan menambah perubahan yang sangat signifikan dunia pendidikan untuk menghasilkan prestasi-prestasi yang gemilang dan cemerlang.Tak perlu sulit mencari generasi muda penerus bangsa yang berprestasi dengan hadirnya teknologi. Jangan ragu dan bimbang dengan teknologi. Jangan takut dengan teknologi. Teknologi saat ini semakin dekat di hati. Teknologi mengubah diri menjadi mandiri dan berprestasi. Mari berbenah diri demi menjunjung tinggi negeri yang lestari dengan teknologi sembari harus mawas diri dengan teknologi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih .Salam kembali

13 Mar
Balas



search

New Post