Sukadi_andro

Manusia dilahirkan untuk terus belajar. Belajar dengan siapa saja. Dengan menulis kita bisa belajar apa saja....

Selengkapnya
Navigasi Web
Mondok 24 Jam Part 3

Mondok 24 Jam Part 3

Penulis : Sukadi.

#TantanganMenulis365Eps2

#Gurusiana Hari ke-607

//

Salam sehat tetap semangat dan jangan lupa bersyukur. MONDOK 24 JAM di Ponpes Hidayatul Mubtadin desa Plumpung Kecamatan Plaosan Magetan memasuki hari ketiga atau hari terakhir. Giliran semua siswa kelas 9 yang MONDOK 24 JAM didampingi oleh bapak ibu guru pendamping, Rabu, 20/2.

Harapan dari rangkaian MONDOK 24 JAM yang terbagi selama 3 hari bagi siswa kelas 7, 8 dan 9 ini dari materi-materi yang disampaikan langsung oleh pengasuh Ponpes Hidayatul Mubtadin KH Lukman Hidayat dan para santriwan dan santriwati kepada seluruh siswa SMPN 1 Sukomoro nantinya siswa dapat mengamalkan ajaran islam dalam kehidupan sehari-hari, meningkatkan pemahaman tentang agama islam, dan memperbaiki ibadah serta akhlak.

Mereka juga dapat pengalaman belajar, pengetahuan dan wawasan yang luas tentang ibadah puasa ramadan, shalat Dhuha, shalat tarawih berjamaah, Thaharah (bersuci), tata caranya buka bersama, pengajian, tadarus Al-Qur’an dan lain sebagainya. Disamping itu mereka juga mengetahui bagaimana kehidupan di Ponpes yang jauh dari orang tua. Dari situasi dan kondisi tersebut mau tidak mau siswa dilatih hidup mandiri.

Semoga MONDOK 24 JAM di Ponpes Hidayatul Mubtadin 1445 H bermanfaat bagi para siswa dan dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT, khususnya kualitas ibadah di bulan suci ramadhan yang dapat mencetak generasi-generasi yang beriman dan bertakwa serta berakhlakul karimah. Aamin ya rabbal ‘alamin

//

Magetan, 20 Maret 2024

Salam literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

salam sukses pak

20 Mar
Balas



search

New Post