Sukadi_andro

Manusia dilahirkan untuk terus belajar. Belajar dengan siapa saja. Dengan menulis kita bisa belajar apa saja....

Selengkapnya
Navigasi Web
PKKS di SMPN 1 Sukomoro, Langkah Menuju Pendidikan Bermutu

PKKS di SMPN 1 Sukomoro, Langkah Menuju Pendidikan Bermutu

Penulis : Sukadi.

#TantanganMenulis365Eps2

#Gurusiana Hari ke-571

//

Salam sehat tetap semangat dan jangan lupa bersyukur. Kamis, 23/11. Dilaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) Tahun  2023.  Bertempat di Lab IPA, Kepala SMPN 1 Sukomoro dan Tim PKKS menyambut kedatangan Pengawas SMP Dinas Dikpora Magetan  bapak Wagimin, S.Pd sebagai Penilai kegiatan tersebut.

Ada yang beda dalam instrumen data PKKS tahun ini dengan tahun sebelumnya yang menyoal 5 kompetensi kepala sekolah berdasar Permendikbud nomor 13 tahun 2007 sedangkan tahun ini terangkum dalam standar minimal prosedur tugas kepala sekolah 4 komponen yakni pengembangan diri dan orang lain, kepemimpinan dalam pembelajaran, kepemimpinan manajemen sekolah dan kepemimpinan pengembangan sekolah.

Kualitas kerja kepala sekolah dalam melaksanakan tupoksinya terekam dalam bukti fisik dan data dukung berupa dokumen, kondisi fisik lingkungan sekolah, kegiatan pembiasaan, dan lainnya yang dapat diidentifikasi. Sehingga dengan PKKS ini penilai dari pengawas Dikpora dapat memeroleh data yang relevan terhadap tugas kepala sekolah dalam menjalankan tupoksinya pada sekolah yang dipimpinnya.

Selain menganalisis semua bukti fisik pada setiap kriteria penilaian, penilai juga menggali informasi dari guru, tenaga kependidikan dan siswa melalui wawancara terkait penilaian perilaku dan kompetensi kepala sekolah dalam mengelola sekolahnya.

Alhamdulillah, rasa syukur dan bangga PPKS tahun ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan motivasi semangat kepada semua warga sekolah dalam meningkatkan kinerja demi pengembangan mutu dan kualitas pendidikan di SMPN 1 Sukomoro kedepannya. Terima kasih, tetap semangat semua hebat.

//

Magetan, 23 November 2023

Salam literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post