Sulastri Lastone Peot

Lahir di Kota Pati, Jawa Tengah. Ia bangga sebagai alumnus SMEA Negeri Pati jurusan Ketatausahaan yang telah mendidiknya untuk mampu mengetik cepat 10 jari. Pro...

Selengkapnya
Navigasi Web
Saya Kembali Datang
Gambar: dokumen pribadi

Saya Kembali Datang

Saya Kembali Datang 

Dalam undangan rapat Mahardika Disdikbudpora Kabupaten Semarang, tertulis hari Sabtu, 9 Maret 2024 bertempat di SD Negeri Gebugan 02 Kecamatan Bergas. Ketika membaca itulah, angan saya melayang ke tahun 1995 s.d. 1997.

Ada apa dengan tahun tersebut?

Dulu ....

Dulu, dalam satu minggu saya pernah mengajar ekstrakurikuler Seni Tari dari jenjang TK, SD, SMP, SMA, dan umum, mencapai 28 tempat. Teman pun ada yang bilang, "Apa nggak capek?"

Saya pun menjawab dengan tegas, "Tidak capek! Karena aku senang!"

Hobi saya menari. Saya alumni Seni Tari. Saya menjalani profesi sebagai guru tari. Klop, kan ....

Tak ada sedikit pun rasa malas untuk berangkat mengajar. Setiap hari bawaan hati saya selalu bahagia dan bahagia. Saya tak pernah merasakan sakit. Saya selalu sehat.

SD Negeri Gebugan 02 merupakan salah satu dari 28 tempat yang pernah saya singgahi sebagai guru tari. Dari tahun 1995 s.d. 1997 itulah, saya mengajar ekstrakurikuler seni tari di SD tersebut. 

Saat menuju lokasi, jalanan terjal menanjak tajam. Saat turun, jalanan cukup menukik tajam. Meskipun saya naik ojek karena tidak berani naik sepeda motor, tapi sering membuat nyali ciut. Terutama saat hujan. 

Namun, kini semua telah berubah. Jalanan menuju lokasi tampak mulus. Gedung sekolah pun tampak bersih terawat. Pepohonan terlihat hijau dengan dedaunan yang rindang, menjadikan suasana sejuk dan nyaman. 

Hingga tak terasa rapat pun terkesan berlalu sangat cepat. Kami luangkan waktu untuk berfoto sejenak. Salam bahagia dan sehat selalu buat semua Tim Mahardika dan para pembaca. 

Barakallah  🥰🌟✨

Kabupaten Semarang, 9 Maret 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap surantap Mbak. Sukses selalu

09 Mar
Balas

Matur nuwun Mas Burhan. Salam sukses juga.

09 Mar

Kalau dijalani dengan hati, bikin badan sehat ya, Bun. Smg sukses selalu

10 Mar
Balas

Sukses selalu Mbak.

10 Mar
Balas



search

New Post