SULASTRI YERNI, S.Pd

NAMA LENGKAP SULASTRI YERNI, PANGGILAN ANI LAHIR DIKUALA TERUSAN, 20 JANUARI 1980 HOBI NYANYI DAN MENULIS SEORAG PENDIDIK DAN FASLOC MOTTO : KERJA KER...

Selengkapnya
Navigasi Web

MENAPAK DURI BERBUAH MANIS

‘’MENAPAK DURI BERBUAH MANIS’’

Perjalanan saya sebagai seorang guru sekolah dasar sangat banyak liku-liku yang saya lalui, memulai karer seorang guru mulai dari tahun 2003. hingga sekarang.

Sudah banyak sekolah yang saya tempuh, peserta didik yang saya jumpai sudah terlalu... terlalu banyak, sekolah yang saya datangi luar biasa tempatnya mulai dari pelosok hingga ke kota namun yang lebih lama mengabdi saya yaitu dipelosok.

Alhamdulillah sampai sekarang saya masih memegang Satus Guru Honorer. Tes CPNS, setiap yang diadakan ditempat saya selalu saya ikuti, bahkanan saya mengikuti peserta Kategori Honorer 2, juga tidak tahu kabarnya, dimana tersangkutnya hingga nama saya belum juga ada.

saya tidak berputus asa, saya tetap mengabdi, saya tidak peduli yang lebih muda, teman, kerabat sudah menyandang status PNS. Gaji bukanlah hal utama namun keceriaan bersama peserta didik dan kedekatan saya dengan mereka sangat terinspirasi apa yng harus saya perbuat.

Duri -duri yang tertancap dikaki selama ini yang saya lalui telah mulai berubah menjadi permadani yang indah, secercah harapan, semenjak tahun 2015, saya diangkat menjadi honorer PEMDA, sertifikasi guru, lomba-lomba guru mengajar sudah saya raih tingkat Provinsi, bahkan juara 1 Guru Berprestasi tingkat Kabupaten dan juara 2 Guru Berprestasi tingkat Provinsi,.

saya bahagia walaupun belum menyandang Status PNS namun saya sudah membuat sebuah buku Muatan Lokal yang telah diakui oleh Dinas Pendidikan dan Dispora yaitu SENI BUDAYA MELAYU dan beberapa Diktat panduan guru untuk mengajar.

Disamping saya sebagai guru SD saya juga seorang Fasilitator untuk dewn guru yang ada di sekitar kabupaten saya yang ditaja oleh Tanoto Foundation dan Insya Allah saya akan menjadi Training Spesialis untuk Wilayah Riau

Status saya walapun sampai akhir hayat masih menyadang Status Guru Honorer saya Ikhlas, saya tetap mengabdi mendidik dan mencerdaskan bangsa khususnya di Kabupaten tempat saya tinggal. Apakah saya harus hijrah dari Guru?

NB. PENULIS INI MERUPAKAN PESERTA SAGU SABU PELALAWAN

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post