Sulfiana Syaibun

Terlahir dengan nama Sulfiana dan akrab dipanggil Evi tepatnya 15 juni 1966 di kota Martapura Kabupaten OKU Sumatera Selatan anak ke 3 dari 9 bersaudara .jujur ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ikan lele dumbo ukuran jumbo
#Tantnagan menulis hari ke 363 menuju G 365

Ikan lele dumbo ukuran jumbo

#Tantangan menulis hari ke 363 (H-2 ) menuju G 365

Ikan lele dumbo ukuran jumbo

Oleh : Sulfiana Syaibun

Suka ikan lele apalagi sudah digoreng yang dikenal dengan pecel lele pastI, , terlebih lagi jika kita makan rame-rame dengan teman sekampus atau teman kong kow-kongkow maupun keluarga pasti hemmm maknyus deh, namun untuk saat ini tak bisa sebab ada virus corona, gak boleh berkerumun ya tapi Insya Allah jika nanati keadaan sudah pulih kembali..

Ikan lele itu diapain maksudnya dimasak apa saja tetap lezat maua digoeng ,dipanggang/ dibakar mauapun dipepes pasti lezat dicocol dengan sambel terasi, makan nasi panas plus lalapan berupa kol , timun ,kemangi ,sambelnya ditambahkan peresan jeruk lemon atau jeruk sambel kalaua di Bangka terkenal dengan jeruk kunci namun di daerah lain ada jug ayang memakai jeruk sate aromanya wow menambah cepat frekwensi rasa laparnya.

Namun saat aku main ke rumah merinding melihat ikan lele dumbo ukuran jumbo, hamper sama dengan ukuran paha orang saking besarnya, menurut keterangan pemiliknya ikan lele dumbo ini usinya sekitar 5 tahunan dan beratnya dulu sekitar 4 kiloan namun ini Sudah lama tidak pernah ditimbang lagi, alhamdulillah dia sehat .

Lele dumbo ukuran jumbo ini makanannya berupa ikan-ikan kecil seperti anak ikan sepat siam yang kecil -kecil, Nampak ikan sesaat diberi makna oleh tuannya dia berlari namun tak sekencang ikan yang berukuran kecil mungkin karena badannya terlalu berat ya.

Tapi ikan begini amat sangat membuat kita terhibur melihatnya meski ia sendiri hidupnya tenang jika ia diberi makan ia menuju ke tempat makannya .

Melihat ikan begini besarnya aduh ngeri juga ya tapi pasti kalau kita makan tentu yang kecil ya, kan gizinya tinggi selain itu lezat makannya.

Pangkalpinang Krabut city,Senin 11 Januari 2021

Tantangan menulis hari ke 363 ( H-2 ) menuju G 365

Penulis : Sulfiana Syaibun WA 0812 7192 9166

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post