Sulfiana Syaibun

Terlahir dengan nama Sulfiana dan akrab dipanggil Evi tepatnya 15 juni 1966 di kota Martapura Kabupaten OKU Sumatera Selatan anak ke 3 dari 9 bersaudara .jujur ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Otak Otot Sehat ( OOS )
#Tulisan hair ke 380

Otak Otot Sehat ( OOS )

#Tulisan hari ke 380

Otak Otot Sehat ( OOS )

Oleh : Sulfiana Syaibun

Kali ini dapat pencerahan tentang kesehatan, ikut webinar tentang gizi seimbang, maksudnya seimbang tentang makanan, tapi yang ditekannkan untuk kesehatan itu mahal sekali harganya, bukan tentang uangnya tapi jika kita susah tak sehat baru terasa sangat mahal .

Yang jadi perbincangan tentang olahraga yang memakai jas hujan itu ternyata kurang baik, juga tentang olahraga dengan memakai masker itu tidak baik untuk dibawa lari namun untuk jalan-jalan kaki itu boleh -boleh saja dengan catatan kira -kira setengah jam maskernya harus dibuka dan diistirahatkan kurang lebih 10 menit baru dipasang lagi .

Untuk usia diatas 50 tahun itu jalan maksimal 1 jam jadi tak boleh juga terlalu lama yan anti malah kecapek an.

Olahraga itu yang teratur dan terencana serta yang dapat membuat kita bahagia, pilih satu gerakan yang penting olahraga itu bukan menjadi beban tapi menjadikan badan kita sehat ,dengan olahraga terhindra dari stress ,imun jadi baik begitu juga iman kita menjadi lebih baik .

Olahraga tak perlu mahal dan banyak barang -barang di rumah yang dapat dijadikan alat untuk berolahraga misalnya ,kursi bisa diangkat dipindahkan berulang-ulang atau juga bisa gallon bekas kita pindahkan berulang ataupun juga tali untuk melompat.

Pokoknya buatlah suasana agar lebih bahagia dengan berolahraga, jika kita selalu bekerja di depan laptop maka .harus istirahatlah sekedar rileks mengendorkan otot-otot dengan cara berjalan-jalan, atau berlari -lari kecil tentunya jangan diluar nanti orang pada kaget, ciptakan suasana agar otak dan otot sehat gitu lho bagaimana caranya dan olahraga apa yang akan dipilih itu tergantung pada anda sesuaikan dengan sikon situasi dan kondisi keuangan dan waktu anda semoga bermanfaat, olahraga hingga tercapai OOS yakni Otak Otot Sehat ya, ini yang disampaikan oleh Kak Mury Kuswari,S.Pd.M.Pd (Sport Nutritionist) dalam WEBINAR SERIES HARI GIZI NASIONAL tadi pagi. Yang dipandu oleh Moderator kocak Kak Hj.Reni Nurlela ,M.Pd menambah nikmat mengikuti nya hingga tak terasa waktu habis terasa terlalu pendek waktunya .semoga bermanfaat .

Pangkalpinang Krabut city, Kamis 28 Januari 2021

Tulisan hari ke 380

Penulis ; Sulfiana Syaibun WA 081271929166.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

selalu mantap bu

30 Jan
Balas

Oke, terima kasih!Jaga OOS.Keren, salam literasi, Bu Sulfiana!

29 Jan
Balas



search

New Post