Sulfiana Syaibun

Terlahir dengan nama Sulfiana dan akrab dipanggil Evi tepatnya 15 juni 1966 di kota Martapura Kabupaten OKU Sumatera Selatan anak ke 3 dari 9 bersaudara .jujur ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Webinar Series Olahraga  bagi Anak Usia Dini
#Tulisan hari ke 379

Webinar Series Olahraga bagi Anak Usia Dini

#Tulisan hari ke 379

 Webinar Series Olahraga bagi Anak Usia Dini

Oleh : Sulfiana Syaibun

 

Hari ini ada sesuatu yang amat sangat bermanfaat yakni masalah olahraga bagi Anak Usia Dini ,ternyata olahraga itu dimulai  dari anak sejak lahir dan kita tidak menyadarai bahwa gerakan dari anka sejak lahir itu adalah Gerakan olahraga dan saya juga baru tau .

Semua oang tua sudah tau semua anak yang baru lahir itu bergerak merupakan olahraga alami dan ternyata anak yang suka digendong menggunakan kain seperti ibu -ibu jaman  dulu termasuk saya juga itu kurang baik sebab mengurangi aktivitas anak untuk bergerak dengan kata lain tidak begitu bagus untuk perkembangan anak baik fisik maupun psykisnya .

Jadi mulai sekarang lebih baik jangan sering-sering digendong anak itu agar perkembangannya bagus.

Manfaat olahraga bagi Anak Usia Dini menurut nara sumber yakni Dr.Ing .Ir.Boedi Darma Didi,MSA

Bermanfaat bagi   psikologis olahraga dalam tumbuh kembang anak   antara lain :

-Membangun kepercayaan diri / rasa percaya diri

-.Belajar nilai sportipfitas

- Belajar .Disiplin

-Belajar bersosialisasi dan menjadi bagian dari kelompok

 

Manfaat bagi Fisik dalam olahraga tumbuh kembang anak antara lain :

-Meningkatkan kepadatan tulang

-Mencegah obesitas

-Kesehatan jantung

-Kekuatan dan koordinasi gerak otot

-Meningkatkan fungsi kognitif dan memory anak .

Masih banyak manfaat yang tersembunyi dari olahraga bagi Anak Usia Dini, seperti yang disampaikan oleh nara sumber yakni R.Giri  Wuriandaru,SKM.M Kes yakni menngkatkan imunitas anak ,nah lengkaplah infonya ya semoga bermanfaat jadi semua gerakan kita itu sudah termask olahraga kecuali gerakan jari mencet-mencet gawai nah itu perlu dipertanyakan ya, maka dengan berakhirnya webinar hari ini alhamdulillah menambah wawasan bagi guru PAUD maupun orang tua untuk kesehatan anak itu intinya, semakin banyak ikut webinar InsyaAllah semkain bertambah ilmu ,belajar seumur hidup olah raga seumur hidup juga ya  semoga pandemi segera berakhir ya .

Pangkalpinang Krabut city, Rabu 27 Januari 2021

Tulisan hari ke 379

Penulis ; Sulfiana Syaibun WA 0812-7192-9166

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren dan mantap Bunda

27 Jan
Balas

Keren sukses Bunda Sulfi

16 Feb
Balas



search

New Post