Sulistiana

Saya Sulistiana guru Bk di SMA N 1 Kebomas Gresik. Salam Kenal ...

Selengkapnya
Navigasi Web

MENGAPA HARUS MENULIS

Setiap manusia memiliki beban hidup masing-masing. Saat beban telah mencapai level tertinggi dari daya tahan yang dimiliki, beban hidup dapat mengganggu keseimbangan mental. Dibutuhkan cara untuk mengurai agar beban tidak berdampak negatif pada diri dan lingkungan di mana berada.

Salah satu cara mengurai beban hati dalam kegiatan konseling, adalah melalui teknik menulis dan menggambar. Teknik ini dapat digunakan sebagai terapi sekaligus sebagai informasi keadaan mental yang sedang dialami oleh seseorang.

Sebagai terapi, menulis harus dilakukan sesering mungkin untuk menguras sampah-sampah yang mengendap. Seiring sampah yang dibuang, mental menjadi lebih jernih, sehingga juga bersikap secara jernih pula.

Akan tetapi, menulis juga dapat menjadi informasi bagi orang lain. Sebagai media pembelajaran yang terkadang bisa menjadi inspirasi. Dengan demikian menulis dapat menjadi sedekah, pahalanya akan mengalir secara terus menerus. Amiin!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mengapa harus menulis? Karena ada pembaca yang menunggu tulisan si penulis. Contohnya saya

01 Dec
Balas

Hehehe...terimakasih ya atas sgl atensi...barokallah..

01 Dec

Amin, semoga menulis dapat menghilangkan kebosenan ya bun.

01 Dec
Balas

Alhamdulillah ..smg demikian..makasih ya...

01 Dec



search

New Post