Sulistyaningsih

Sulistyaningsih,S.Pd,SD. Kep.SDN 5 Sindurejo ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kado Terindah Seumur Hidupku

Kado Terindah Seumur Hidupku

Sindurejo,25 November 2022,tagur hari ke 307.

Pagiku saat sampai di tempat parkir sangat mengejutkan,betapa tidak,aku di datangi semua siswaku untuk bersalaman sambil mengucapkan " selamat hari guru bu ".Padahal aku sendiri lupa pada hari ini adalah Hari Guru Nasional.

Setelah semua bersalaman ada segerombolan siswa masih mengikuti jalankuenuju kantor guru.Aku tak menghiraukannya karena pikirku mereka akan bermain di belakang kantor.Tapi langkahku terhenti saat masuk kantor mereka masih mengikutiku.Ku toleh mereka,secara bersamaan memberikan sebuah kado kecil dengan mengucapkan"Selamat hari guru bu".Ku jawab dengan santai "tadi kan sudah memberi ucapan".Ini buat bu lis dari kami.Terasa dadaku bergetar saat menerima kado dari mereka.Seumur hidupku tak pernah menerima pemberian dari siswaku seperti ini.

Ku peluk mereka satu persatu dengan kasihku.Ku ucapkan terima kasih kepada mereka dan sekelumit pesan agar mereka rajin belajar.Setelah siswaku keluar dari kantor ku buka kado itu ternyata isinya beberapa jajanan yang di tata rapi di sebuah kotak.

Lalu ku bayangkan siswaku uang sakunya di buat beli kado buatku.Aku merasa selama ini terlalu keras kepada mereka.Terlalu tertib dan banyak lagi perilakuku yang mungkin tidak di sukai oleh mereka.Anggapanku aku paling kiler di sekolahan.Dengan di beri kado dari siswaku aku merasa harus lebih belajar dari mereka.Baik sikapnya yang polos apa adanya,kejujurannya,mudah memaafkan dan rendah hati.

Terima kasih siswaku,aku beruntung mempunyai kamu.Mulai hari ini aku akan belajar dari kamu.Selamat hari guru,semoga guru lebih sabar menghadapi siswa siswanya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post