SUMARJIYATI

Lahir di Gunungkidul,27 Agustus 1981,Sumarjiyati biasa di panggil atik oleh orang tua dan orang-orang yang mengenalnya.Menamatkan S1 Tarbiyah Di Sekolah Tinggi ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lima Mindset yang Harus Kita Punya

Lima Mindset yang Harus Kita Punya

Lima Mindset yang Harus Kita Punya

Setiap manusia yang hidup di dunia ini pasti di hadapkan dengan berbagai macam persoalan atau kesulitan. Baik itu kesulitan tingkat tinggi, ataupun itu persoalan rumah tangga, masalah di kantor, atau mungkin saat ada penyakit di vonis luar biasa ke kita, atau mungkin ada persaingan bisnis, jabatan dan sebagainya. Maka untuk menguatkan hal itu ada doanya agar kita bisa hadapi dengan lapang dada. ini kalimatnya “ Rabbana atina miladunka rohmatan wahayyi lana min amrina rosada”. Artinya : “Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini)”. QS Al-Kahfi ayat 10. Kalau sedang memiliki persoalan yakinlah pada diri kita bahwa Allah pasti akan memberikan solusi. Kata Allah, “hanya orang beriman dalam keadaan suka atau duka aku pasti akan perhatian, aku tidak akan pernah meninggalkanmu”

Mari tanamkan pada diri kita jika banyak masalah atau persoalan maka jangan kita banyak keluhkan. Karena mengeluh juga tidak akan bisa menyelesaikan masalah. Bukankah dulu pun kita banyak kesulitan dan Allah telah tuntaskan maka apakah seribu kesulitan waktu dulu Allah selesaikan dan Allah berikan solusi akan di kalahkan dengan satu persoalan ini saja. Untuk itu kita harus yakin akan pertolongan Allah.

Lima mindset yang harus kita punya:

1. Dialah Allah yang paling tahu yang paling mengerti isi hati kita.

Ya … Allah yang menciptakan aku dan memberiku petunjuk, tunjukilah aku ke jalan-Mu.

2. Dialah Allah yang memberi rijki.

Dialah Allah menjamin rijki, makanya kita harus tenang, dan jangan kwatir rijki kita tapi kwatirlah tidak ada keberkahan dalam rijki kita.

3. Apabila aku sakit Allahlah yang menyembuhkanku.

Terkadang Allah menguji bukan untuk kekuatan kita tapi untuk menguji kita mau tidak kita meminta kepada Allah. Untuk itu kita harus mendorong kalau kita

4. Dia Allah yang akan akan mematikan aku dan dialah yang akan menghidupkan kembali. Bicara hati, kesadaran hati bahwa ujungnya itu bukankah di dunia sifatnya sementara.

5. Dialah Allah yang sangat kuharapkan untuk mengampuni kesalahan-kesalahnku pada hari kiamat.

Jika lima mindsite itu sudah ada dalam hati kita maka insyaAllah apapun yang akan menimpa kita, kita tak akan mudah gundah dan gelisah. Setidaknya kita siap dalam menghaapi segala kesulitan hidup.

Salam sehat salam literasi tetap semangat jalani kehidupan ini dan teruslah berkarya.

Gunungkidul, 14 Juni 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post