Sumarni

Sumarni bekerja sebagai kepala sekolah dasar Negeri 16, Mempunyai lima orang anak,dua putri tiga putra,dua menantu dan dua orang cucu. Sejak dari tahun 1994 me...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tiada Lelah karena Keiklasan ( tantangan gurusiana 872)

Tiada Lelah karena Keiklasan ( tantangan gurusiana 872)

Tiada Lelah karena Keiklasan

Assalamualaikum sahabat gurusianer dimana jua berada. Salam sehat dan selamat beristirahat siang.

Alhamdulillah saya juga baru dapat merebahkan raga walau sesaat.

Dari 25 Mei acara yang terus mengisi hari - hariku terasa raga ini tak berdaya. Kuasa Allah yang Maha pemberi kala kita iklas meminta.

Setiap saat aku berdoa agar, aku dapat mengikuti acara dalam keadaan sehat walafiat.

Sebelum acara demi acara dilaksanakan aku bersama teman jauh hari telah berembuk agar tidak ada yang beradu atau bersamaan namun itu semua rencana kita, ternyata bertembungnya acara tetap terjadi juga. Kadang kita tidak mengetahui kala urusan mendadak datang.

30 Mei pembukaan pelatihan kurikulum merdeka belajar di gedung PGRI Kabupaten Bengkalis dilanjutkan ke ruang pertemuan dinas pendidikan Kabupaten. Selama 4 hari pelaksanaan pelatihan yang disampaikan oleh Nara sumber dari Sumbar.

Sebagai panitia dalam acara tersebut rasanya sudah disusun waktu sebaik mungkin.

Dalam pelaksanaan pelatihan tepat tanggal 1 Juni harus menghadiri pelepasan siswa kelas 6 sekolah ku yang dalam hal ini diadakan oleh pengurus ikatan wali murid. Acara diadakan di wisata alam Pantai Indah Selatbaru.

Selesai acara tepat pukul 14.00. rencana lanjut ikut pelatihan ke dinas pendidikan tetapi, di tengah perjalanan dapat telpon bahwa, aku harus berangkat ke kota Dumai menemani anakku untuk urusan kerja di kantor Syahbandar kota Dumai.

Alhamdulillah pukul 22.30. kami sampai. Besok pagi urusan tidak selesai pada hari Kamis lanjut Jum'at baru selesai. Lanjut kembali ke pulau kediaman ku. Antrian panjang di pelabuhan penyeberangan membuat aku harus sabar menunggu selama 3 jam.

Sudah ditawari putriku jangan pulang hari ini. Minggu aja mama baru pulang katanya. Aku sih mau saja. Waktu bersama cucuku juga belum bisa mengobati rindu. Apa lagi hal itu tidak bisa ditangguh lagi.

Sare Jum'at dapat telpon dari ketua PGRI kecamatan Bengkalis agar aku Menganti dirinya yang lagi dinas diluar kota. Acara pembentukan pengurus ranting PGRI gugus 1 dan 2 pada Sabtu 4 Juni.

Alhamdulillah... Perintah dari pak ketua dapat kulaksanakan dengan sedikit tergesa - gesa. Lelahku hilang didalam kesibukkan.

Ya Allah... Terima kasih telah memberikan kesehatan dan kesempatan diri dalam melaksanakan tugas yang telah diamanahkan.

Dengan bersilaturahmi dan dilaksanakan dengan iklas Alhamdulillah sakitku terasa reda. Lelah ini terasa nikmat dan bahagia ketika, aku tepar beristirahat. Senangnya untuk hari ini pekerjaan sudah lansai.

Insyaallah masih ada acara pembentukan pengurus ranting PGRI di gugus 3 sampai gugus 9 kecamatan Bengkalis yang insya Allah kita lanjut tanggal 6 Juni hingga tanggal 14 Juni 2022.

Moga diri ini selalu dalam ridho- Mu ya Allah.

Bengkalis. 05062022 ( menulis hari 872)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post