Sumiati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Puding Marmer Coklat

Puding Marmer Coklat

Tantangan Hari ke-63#Tantangan Gurusiana

Puding Marmer Coklat

Hari ini masih tetap bekerja dirumah, walaupun kita sudah merindukan mengajar di kelas dan anak-anakpun juga ingin sekolah dan bertemu teman-teman serta gurunya, tetapi karena informasi dari pemerintah harus tetap di rumah, jadi lebih baik kita menjaga kesehatan dari pada sakot. Untuk menyenangi anak-anak, saya membuat puding marmer coklat, karena mereka suka coklat, berikut ini cara membuat beserta bahan-bahannya.

Bahan-bahan

Bahan Puding Coklat 1 bks puding instant coklat 2 susu cair (400 ml) 1/2 gelas air (100 ml) 50 gr coklat blok (dark cooking coklat) dipotong potong kecil Bahan Puding Putih 1/2 bks agar-agar bubuk putih 300 ml susu cair (1 + 1/2 gelas) 3 lembar roti tawar kupas, potong- potong dan basahi dgn susu 1 kuning telur 1 sdm tepung maizena 6 sdm gula pasir, sedikit garam dan vanili

Langkah

Puding Putih : campur agar-agar dengan susu, gula, garam dan vanili, masak dengan api sedang sambil diaduk. Campur kuning telur dan tepung maizena dengan sedikit air, lalu campur dengan adonan puding yang sudah panas kemudian tuang kembali ke dalam adonan puding biarkan sampai mendidih dan segera matikan api. Masukkan roti tawar yang sudah dibasahi susu, hilangkan uap panasnya sebelum dimasukkan kedalam cetakan, biarkan setengan beku dengan suhu ruangan (jangan dimasukkan kulkas). Puding Coklat : campur puding instant dengan susu dan air, aduk rata lalu masak sampai mendidih sambil diaduk perlahan. Menjelang puding mau mendidih masukkan potongan coklat sambil diaduk perlahan hingga mendidih dan coklat mencair dan tercampur rata. Penyelesaian : setelah puding putihnya setengah beku, tuang puding coklatnya sedikit demi sedikit sampai habis ke atas puding putih. Hilangkan uap panasnya lalu masukkan kulkas. hidangkan dingin dengan saus vanila.

Selamat mencoba

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Nyamannn ituu...cube men tau siang Tek la di selik..wkwk

30 Mar
Balas

Ha, ha,ha.mun sekarang la abis

31 Mar

Emmm ... Pasti nyaman

31 Mar
Balas

Nyaman e, mun tau gt td nak nganyau ke rmh ibuk

30 Mar
Balas

Sineklah nganyau ke rumah ibu

31 Mar
Balas

Nak nyube ko. #dirumahaja, mun dak se nak nganyau ke rmh Ibuk.

30 Mar
Balas

Hemm yammi . salam literasi ibu

01 Apr
Balas



search

New Post