Sumintarsih

Mengajar di SMP Al Irsyad Purwokerto...

Selengkapnya
Navigasi Web
GCB Bonus Jumpa Tokoh

GCB Bonus Jumpa Tokoh

Salah satu gebrakan Pengurus OSIS SMP Al Irsyad Purwokerto tahun ini adalah Gerakan Cinta Bersih (GCB) ke luar sekolah. GCB selama ini dilakukan tiap Sabtu pagi sebelum pelajaran dimulai.

Selama liburan akhir semester 2 lalu yang sekaligus libur lebaran, 3 anak (Fakhri, Angga, dan Arkan) memulai GCB di masjid salah satu perumahan.

Berikut masjid-masjid di Purwokerto yang sudah pernah mereka kunjungi. 1)Masjid Assalam Dukuhwaluh, 2)Masjid Baiturrahim Perum. Grand Saphira City, Arcawinangun. 3)Masjid Baiturrahim Perum Griya Satria Bantarsoka, dan 4)Masjid Al Islah (slatan SD Al Irsyad 02)

Tiga kali kegiatan dilakukan pada hari Jumat, sekaligus siswa salat Jumat di masjid tersebut.

Adapun GCB terakhir dilakukan pada hari Minggu ini (29 Juli 2018), pekan kedua masuk sekolah.

Kegiatan ini berhasil menggandeng siswa-siswa non-OSIS. Bahkan sebelumnya, alumni pengurus OSIS yang sudah di SMA ikut meramaikan.

Dhito, salah satu anggota Passus Pramuka, pertama kali ini ikut GCB berpendapat, "Saya merasa senang bisa ikut membersihkan masjid, semoga tercatat sebagai amal ibadah."

Adapun Ustaz Ayub, salah satu guru Alquran SMP al Irsyad yang juga takmir masjid Al Islah memberikan tanggapan serupa. "Saya seneng dengan kegiatam anak-anak ini. Masjid dan kamar mandi semakin nyaman dipakai masyrakat. Semoga kegiatan ini terus berlanjut. Anak-anak juga terbiasa menjaga kebersihan masjid dan hatinya selalu terpaut di masjid.

Kemudian, mereka bisa menggunakan waktu liburnya dengan kegiatan positif."

Selesai salat zuhur, anak-anak mendapatkan cerita dan nasihat dari Pak Komarudin, takmir masjid yang juga tetangga sekolah (sebelum di kompleks GOR Satria, SMP Al Irsyad menempati gedung yang sekarang dipakai SD Al Irsyad 02 depan masjid tersebut).

Bonus GCB hari ini, luar biasa. Semoga lelah mereka terobati dengan semakin bersemangatnya mereka menjadi pelajar muslim dan generasi penerus perjuangan Islam. Amin.*

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Benar Bunda. Terima kasih. Sukses dan sehat sll untuk bunda.

29 Jul
Balas

Subhanallah. ...GCB karena bersih itu sebahagian dari iman..njih bunda ? Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah...bunda.

29 Jul
Balas



search

New Post