Sumintarsih

Mengajar di SMP Al Irsyad Purwokerto...

Selengkapnya
Navigasi Web
Perempuan-Perempuan Tangguh

Perempuan-Perempuan Tangguh

Judul: _The Stories of Wonder Women_ (21 Kisah Peremuan Tangguh dengan Perjuangannya)

Penulis: Sri Sugiastuti

Penerbit: Pustaka Mediaguru

ISBN: 978-602-5545-44-3

Cetakan pertama, November 2017

Tebal buku: viii, 232 halaman

Peresensi: Sumintarsih

Kisah seputar perjuangan perempuan memang tidak akan ada habisnya, selalu menarik. Demikian juga 21 kisah dalam buku ini. Penulis tidak tanggung-tanggung dalam menemukan masalah dari aneka profesi perempuan di lingkungannya. Penulis buku, Sri Sugiastuti, seorang Kepala SMK Tunas Pembangunan 2 Surakarta, selain produktif di blog Gurusiana, dia sudah menghasilkan beberapa buku solo dan antologi, termasuk Seri Pendalaman Materi Bahasa Inggris SMK, penerbit Erlangga.

Banyak hal yang membuat pembaca terkejut karena penulis buku ini sukses mengupas secara detail peristiwa demi peristiwa yang dialami para tokoh. Lihat saja pada halaman 118, “Selamat Jalan, Mbak Liza”. Mbak Liza, seorang perempuan yang memiliki masa lalu kelam dalam pencarian jati diri. Namun, ia mendapatkan kemudahan untuk taubat dan menerima pinangan seorang duda, ayah dari anak berusia 17 dan 11 tahun. Cerita pengalaman hijrah yang indah harus berakhir tragis, Mbak Liza meninggal di antara orang-orang yang sangat menyayangi dan disayanginya. Bahkan, dia sudah terdaftar sebagai calon jamaah haji.

Ada lagi kisah seorang perempuan yang berhasil menyudahi perselingkuhan dengan Pak Bossnya dalam judul “Bentengku Ambrol”. Begitu variasinya masalah yang dikupas, menunjukkan luasnya wawasan, pergaulan, dan ketangguhan penulis dalam berburu materi.

Kelebihan buku ini pada deskripsi alur peristiwa dan perwatakan apalagi ketangguhan tokoh sangat detail sehingga mudah menyeret emosi pembaca. Penulis melengkapi setiap kisah dengan terjemahan ayat-ayat Alquran, hadis, atau kata mutiara di bawah setiap judul sebagai kata kunci hikmahnya.

Adapun kekurangan buku ini pada kualitas penjilidan buku kurang bagus, kertas seperti mau lepas.

Buku ini cocok dibaca siapa pun, terutama para perempuan. Membaca buku ini, pembaca akan menemukan teman seperjuangan dan solusi dari setiap masalah yang berbeda.

Penulis bisa dihubungi: 0896 9529 3804

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post