Sumiyati Sumiyati

Sumiyati, lahir di Wonogiri, merantau di Kalimantan Utara Kabupaten Bulungan, bekerja di Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Bulungan sebagai Penilik PAUD...

Selengkapnya
Navigasi Web

Penilik bisa, Penilik bergerak

Penulis: Sumiyati,S.Pd, M. Pd

Cerita ku ini, diawali pada akhir tahun tahun 2016,tepatnya bulan Oktober, penulis mutasi ke Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Bulungan. Sebelum mutasi Penulis sebagai kepala sekolah di SMP Negeri 7 Tanjung Palas Timur, tahun 2008 hingga tahun 2016, dulu orang suka sebut nya Karang Tiga di pesisir pantai kampung nelayan.

Tahun 2016 mutasi di Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Bulungan sebagai penilik PAUD. Yang pada saat itu penilik berjumlah 5 orang, yang terdiri dari: Penilik PAUD berjumlah 3 orang, penilik kesetaraan 1 orang, penilik kursus 1 orang. Dengan masuk nya penulis dan teman dari pengawas Tk jadi 7 orang.

Tahun berganti tahun penilik ada yang pensiun, jadi sisa 6 orang kemudian bulan maret tahun 2023 penilik ada yang pensiun dini 2 orang,.

Pada bulan april sisa 4 orang penilik yang terdiri dari;

1.Penilik PAUD ada 2 orang

2. Penilik kesetaraan ada 1 orang

3.Penilik kursus ada 1 orang

Dari 4 orang penilik tersebut di bulan Oktober ada 1 orang penilik kursus yang pensiun. Jadi tahun 2023 bukan November 2023 sisa 3 orang penilik yang terdiri dari; penilik PAUD sisa 2 orang, penilik kesetaraan sisa 1 orang.

Dengan jumlah satuan Pendidikan yang begitu banyak di setiap kecamatan dengan jumlah penilik yang hanya 3 orang???

Marilah kita bersinergi saling berkolaborasi, jalin komunikasi yang baik, Penilik bisa, penilik bergerak demi majunya dunia pendidikan di kabupaten Bulungan.

Siapa penilik itu???, bedakah dengan pengawas.

Yuk! ", cari tau. banyak lho tupoksi penilik itu, bersambung, -(sy2023)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Maaf masih belajar menulis, pemula mohon kritik dan masukan nya demi kemajuan

20 May
Balas



search

New Post