Sundari, M.Pd

Sundari, S.Pd.., M.Pd purnabhakti sebagai Karyawati BUMN sejak bulan Agustus 2020, Pengajar sejak tahun 2007 dan sebagai Kepala Sekolah sejak tahun 2021 di SDI ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Perjalanan ke Makam Sunan Ampel

Perjalanan ke Makam Sunan Ampel

Kebiasaan kami dalam berwisata adalah berziarah atau berkunjung ke makam para pembawa ajaran Agama Islam yaitu para wali yang berjuang menyebarkan agama yang kami anut.

Kami berangkat menuju lokasi pesarean Sunan Ampel setelah kembali dari Desa Ketingan Sidoarjo. Setelah kurang lebih satu jam perjalanan dengan minubus sampailah kami di kompleks pemakaman. Setelah membersihkan diri kami menuju Masjid.

Sunan Ampel memiliki nama kecil Raden Rahmat dan merupakan satu dari sembilan wali yang menyebarkan Islam di Pulau Jawa adalah seorang wali yang menyebarkan ajaran Islam di Tanah Jawa. Ia lahir pada tahun 1401 di daerah Champa, Vietnam. Beliau menjadi pemimpin Wali Songo menggantikan Sunan Gresik yang wafat pada tahun 1419. Sunan Ampel adalah Putra dari Syaikh Ibrahim As-Samarqandi dengan Dewi Candrawulan. Sunan Ampel juga merupakan keponakan Dyah Dwarawati, istri Bhre Kertabhumi raja Majapahit.

Setelah selesai acara, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Sunan Gresik atau Syekh Maulanan Malik Ibrahim.

Surabaya, 9 September 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Perjalanan penuh berkah. Sehat selalu.

11 Sep
Balas



search

New Post