Supardi

Seroarang guru SD Negeri Sukarahayu 02 Di Kabupaten Bekasi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ada Apa Dengan Kabupaten Bekasi (Tantangan Hari ke2)

Ada Apa Dengan Kabupaten Bekasi (Tantangan Hari ke2)

Bekasi Baru Bekasi Bersih. Merupakan slogan baru dari H. Eka Supria Atmaja, SH selaku Bupati Kabupaten Bekasi yang baru. Beliau berkeinginan supaya Bekasi menjadi daerah termaju di Indonesia dalam hal industri dan pendidikan. Dia menggantikan bupati lama yang tersandung sebuah kasus. Bekasi merupakan daerah industri terbesar di Indonesia yang mempunyai segudang potensi dan sumber daya alam. Sudah selayaknya daerah tersebut harus maju dan unggul dari yang lain.

Bupati yang akrab dipanggil Pa Eka ini, menuturkan bahwa roda kepemimpinan di gawanginya ini berkeinginan memajukan dunia pendidikan di kabupaten Bekasi. Melalui Perbup nomor 45 Tahun 2019 tentang Pedoman Pelaksanaan Pendidikan Karakter di Kabupaten Bekasi. Isinya menekankan pada karakter siswa Bekasi yang mempunyai kepribadian sesuai dengan tradisi di daerah tersebut (life skil).

Kami dari pihak tenaga pendidik sangat antusias dalam menyambut dan menjalankan program tersebut. Salah satu program yang sudah kami lakukan di sekolah berupa: siswa diwajibkan membawa tempat makan dan minum sendiri dari rumah, hal tersebut bertujuan untuk mengurangi produksi sampah yang ada di sekolah. Ketika upacara bendera, siswa membacakan ikrar siswa pelajar Bekasi yang berbunyi "saya siswa pelajar kabupaten Bekasi bertaqwa kepada Tuhan YME. Cinta terhadap sesama, patuh kepada orang tua, patuh kepada guru, tidak menyontek dan sebagainya. Lain halnya dengan pakaian seragam yang dikenakan para pelajar di Bekasi, setiap hari senin sampai dengan sabtu ada hari tematik pembeda yang ditampilkan. Seperti mengenakan baju kebaya khas Bekasi dan memakai pakaian adat dari daerah masing-masing (maklumlah di Bekasi banyak kaum urban).

Hal yang ingin dicapai dari kegiatan ini ialah pemberian life skill dari kompetensi yang dimiliki siswa Bekasi. Bupati berkeinginan pendidikan di Bekasi harus punya integritas untuk membangun daerah, sesuai dengan slogan yang beliau canangkan "Bekasi Baru Bekasi Bersih".

Tidak bisa dipungkiri, Bekasi merupakan sebuah daerah dengan memiliki kawasan industri yang cukup besar dan maju. Hal tersebut berdampak kepada peningkatan pendidikan Kabupaten Bekasi berupa pemberian Corporate Social Responsibility (CSR). Banyak perusahaan menyumbangkan sebagian keuntungannya untuk pendidikan, yaitu berupa hibah mobil untuk siswa SMK, pembuatan sarana olah raga sampai pemberian alat tulis dan sebaganya ke siswa-siswa.

Kami tenaga pendidik di kabupaten Bekasi, beharap banyak kepada bupati yang baru ini. Ke depannya Bekasi sebagai ruh model pembangunan karakter yang ada di Indonesia.

Saya orang Bekasi, saya cinta Bekasi

Bekatul (Bekasi Tulen)

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow, Bekatul cocok tuh Pak. Sukses selalu dan barakallahu fiik

17 Jan
Balas

Orang bekasi asli?, sama dong.. Keren tulisannya, penuh makna dan harapan baru. Aku mau CSR dong. Sukses ya

17 Jan
Balas

Hahahhahaha..resep pak jdi tiap hari ganti baju..mudah2an tdk.hnya sekedar wacana dan awal2nya aja kita demikian..insyaalllah kita sebagai pendidik selalu mananamkan nilai2 karakter dan dimulai dari diri sdri..sukses Pak BOS..

17 Jan
Balas

Aamiin bunda. Gimana progres bukunya?

17 Jan

Artikel yg menarik... Lanjut pak

17 Jan
Balas



search

New Post