Supardi

Seroarang guru SD Negeri Sukarahayu 02 Di Kabupaten Bekasi...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ayam Kampung Goreng H. Asnawi Tambelang Bekasi (Tantangan Hari ke 14)

Wisata kuliner belakang ini menjadi sebuah gaya hidup kaum milenial dan lainnya. Semua berlomba-lomba mencicipi dan merasakan sensasi kuliner yang baru. Bermodalkan gawai yang canggih, mereka menyebarnya di media sosial. Jika belum merasakan makanan yang viral, maka belum disebut kekinian (ungkapnya)

Wisata kuliner viral belakangan ini di daerah Bekasi kecamatan Tambelang yaitu Rumah Makan H. Asnawi. Sajian utama yang menjadi ciri khas berupa ayam kampung yang digoreng dadakan serta sayur asam. Tekstur daging ayam yang lembut bercampur dengan bumbu ungkep sehingga rasanya menyatu dengan lidah, ditambah sayur asam yang berisi (pepaya, kacang panjang, buncis, dan kacang tanah). Sambal yang pedas bisa "dicocol" dengan ayam dan lalapan. Wes mantuk banget daah.

Selain ayam goreng kampung, sajian lainnya berupa sayur gabus pucung, goreng belut dan burung goreng. Tinggal dipilih, menu mana yang akan dicoba. Semuanya terasa mantap dan menggairahkan selera makan.

Rumah makan yang berdiri tahun sembilan puluhan ini, tetap menjaga tradisi dan ciri khasnya, musim boleh berganti, namun ayam goreng kampunnya tak bisa digantikan dengan makanan apapun.

Biasanya, jam makan siang menjadi waktu yang ramai pengunjung. Bukan saja dari daerah Tambelang, para pengunjungnya kebanyakan dari daerah lain yang sengaja mampir untuk mencicipi rasanya. Siang hari parkiran mobil pengunjung sangat padat, begitupun dengan kendaraan bermotor.

Harga yang ditawarkan relatif bersahabat dengan kantong. Satu porsi ayam goreng dengan nasi dan sayur asam dibandrol dengan harga Rp. 35.000. Kita sudah mendapatkan satu potong ayam kampung besar (biasanya dada atau paha). Begitupun dengan harga menu yang lainnya, pokoknya mantap deh.

Bertempat di daerah strategis di bilangan kecamatan Tambelang. Posisi depan jalan, dengan tempat yang nyaman bagi para pengunjung. Bisa makan di meja dan kursi atau mau dengan lesehan, terserah selera pengunjung. Begitu sempurna dan nyaman.

Pejabat daerah Bekasi pun banyak yang berkunjung ke sana. Sekitar 3 tahun yang lalu, Bupati Bekasi dr. Neneng Hasanah Yasin ( waktu kunjungan ke Tambelang). Tidak menyia-nyiakan untuk menyicipi masakan ayam goreng H. Asnawi.

#TantanganGurusiana#

#AyamGorengKampung#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post