Supardi

Seroarang guru SD Negeri Sukarahayu 02 Di Kabupaten Bekasi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kebanyakan grup whatsapp (tantangan hari ke 7)

Kebanyakan grup whatsapp (tantangan hari ke 7)

Dunia informasi dan komunikasi berjalan dengan cepat, semua kebutuhan manusia dengan mudah didapatkan dengan hanya menekan satu tombol di HP. Apalagi aplikasi Whatsapp (Wa) sudah menjadi bagian gaya hidup, hampir dipastikan setiap gawai android pasti mempunyai aplikasi tersebut.

Pengguna dimanja dengan berbagai fitur layanan yang menarik, mulai dari chatt, kirim foto, video, suara, file dan sebagainya. Mudah dan praktis menjadi salah satu alasan aplikasi ini sangat digandrungi.

Belakangan ini muncul berbagai macam grup wa dari semua kalangan. Contoh grup WA yang saya miliki. Di dunia kerja, sekitar 8 grup, di lingkungan rumah ada 10 grup, mulai dari grup RT, RW, gang, grup ronda, pengajian dan lain-lain. Ditambah grup alumni, baik SD, SMP, SMA, grup D2, S1, S2. Ada grup tentang dunia literasi, yaitu grus Sagusabu 4 Bekasi. Grup kicau mania (berkaitan dengan dunia burung), grup tutor UT, dan grup keluarga.

Puluhan grup bersarang di aplikasi wa. Efeknya, HP ku menjadi lemot (maklumlah HP murah) kapasitas RAMnya tidak besar. Pernah terbersit di kepala, untuk menghapus beberapa grup wa yang tidak begitu penting. Namun rasa hati berat melaksanakan nya, takut silaturahmi todak berjalan efektif.

Dari grup banyak informasi penting dan hoax dikirim dari anggota, dengan alasan dari grup sebelah. Kita harus pandai dan selektif memilih berita. Cari dulu kebenaran berita tersebut, jika dirasa bermanfaat silahkan diteruskan, namun jikalau informasi itu mengandung hoax, saran saya dihapus saja.

#TantanganGurusiana#

#JanganAsalShareJa#

#BijaklahBersosmed#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Waaaw mantaaps pak.. Tulisan yang keren

23 Jan
Balas



search

New Post