Suparman Toaha

Suparman Toaha, lahir, di Urung, 10 November 1978 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
BANK INDONESIA IKUT MERIAHKAN HUT RI SMAN 1 RAJA AMPAT

BANK INDONESIA IKUT MERIAHKAN HUT RI SMAN 1 RAJA AMPAT

Bulan Agustus merupakan bulan bersejarah bagi Republik Indonesia. Pada bulan inilah negeri ini terbebas dari belenggu penjajah selama ratusan tahun. oleh karena itu, setiap memasuki bulan ini, maka nuansa kemerdekaan sangat terasa di berbagai penjuru negeri.

Diberbagai daerah seolah tidak ingin ketinggalan dalam meramaikan kemerdekaan. Tidak heran jika berbagai kegiatan unik, lucu, dan menegangkan selalu mewarnai jelang detik-detik kemerdekaan.

SMA Negeri 1 Raja Ampat, merupakan salah satu sekolah yang juga melakukan berbagai kegiatan dalam menyongsong hari kemerdekaan Republik Indonseia. Berbagai kegiatanpun digelar oleh panitia dalam mewarnai HUT RI ke-77.

Hari Senin 15 Agustus 2022 merupakan awal dari berbagai rangkaian kegiatan. Pada hari ini, panitia memulainya dengan melakukan jalan sehat. Seluruh warga sekolah, mulai dari kepala sekolah, guru, karyawan dan seluruh peserta didik ikut terlibat dalam kigiatan ini. Semua warga sekolah berbaur jadi satu dalam komando panitia. Ibu Zen  S. Demolingo, S.Pd., M.Pd, selaku ketua panitia (sekaligus sebagai wakil kepala sekolah bidang HUMAS) melepas robongan jalan sehat yang menempuh rute sekitar 3 kilometer.

Dengan pengawalan polisi, rombongan mulai meninggalkan pelataran SMAN 1 menyusuri rute yang telah ditentukan panitia pada pukul 07.00 WIT. Dengan menggunakan seragam bernuansa merah putih dan diiringi perpaduan musik suling tambur dan dram band, rombongan dengan penuh semangat dan tidak mengenal lelah menggelorakan yel-yel kemerdekaan.

Selama dalam perjalanan, masyarakat antusias menyaksikan jalan sehat yang bernuansa pawai kemerdekaan. Tidak sedikit dari warga mengabadikan kegiatan ini dengan HP mereka. Jalan santai berakhir/finis di SMA Negeri 1 sekitar pukul 08.00 WIT.

Setelah jalan santai selesai, panitia melanjutkan dengan berbagai kegiatan. Kegiatan yang pertama adalah sosialisasi dari BANK Indonesia. Namun, mereka tidak hanya sebatas bersosialisasi, mereka juga memberikan berbagai hadiah yang menambah semangat dan kesempurnaan kegiatan HUT RI SMAN 1 Raja Ampat. Mereka tidak hanya memberikan hadia kepada para siswa, namun tim dari BANK Indonesia juga memeberikan bantuan khusus kesekolah. Mereka langsung melakukan serahnterima berbagai hadiah/bantuan kepada ibu kepala Sekolah “Helena Omkasba, S.Pd., M.MPd.”

Ibu kepala sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak BANK Indonesia yang berkenan hadir dan memberikan berbagai bantuan kepada SMAI 1 Raja Ampat. Bantuan berupa printer, Laptop, alat-alat olah raga dan lain-lain sangat membantu dalam kelancaran proses pembelajaran.

Selain itu, pada hari ini juga panitia menggelar lomba pembacaan teks pancasila dan teks proklamasi kemerdaan RI. Semua perwakilan dari kelas unjuk kebolehan dan menampilkan perwakilan terbaiknya untuk menjadi yang terhebat diantara yang terbaik. Yel-yel dari kelas yang memberikan suppor mewarnai semangat jalannya lomba yang walaupun di bawah terik matahari yang semakin lama semakin terasa panas.

Kegitan hari pertama tersa sempurna karena panitia menyelingi lomba dengan pengundian door prize. Panitia menyiapkan berbagai hadiah yang dibagikan kepada warga sekolah yang beruntung.

Setelah seluruh rangkaian kegiatan hari pertama usai, panitia mengumumkan untuk peserta didik menyipkan diri untuk lomba di hari Selasa 16 Agustus 2022 yang tidak kalah meriahnya di hari pertama.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses selalu, Pak. Semoga ada berkah. Salam literasi

15 Aug
Balas

salam literasi pak Dede, sukses selalu

15 Aug

Keren reportasenya Pak Suparman, Barokallah

15 Aug
Balas

Salam literasi pak syaihu

15 Aug



search

New Post