Suparman Toaha

Suparman Toaha, lahir, di Urung, 10 November 1978 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
KARENA BOS
https://www.google.com/search?q=gambar+mengintip&sxsrf

KARENA BOS

Dalam sebuah komunitas tentu terdiri dari beberapa unsur. Ada pimpinan, ada wakil pimpinan dan ada anggota. Semua unsur tersebut bersatu membentuk satu kesatuan yang utuh. Masing-masing dari unsur tersebut akan menjalankan fungsi masing-masing dalam mewujudkan tujuan bersama.

Begitupula dengan lembaga pendidikan. Disebuah sekolah terdiri dari beberapa unsur. Ada kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Mereka akan bekerja sesuai denga tugas masing-masing demi kemajuan peserta didik dan sekolahnya.

Namun dalam perjalanannya, akan ditemukan berbagai dinamika dalam menuju tujuan bersama. Perbedaan karakter dan type dari setiap anggota komunitas menjdi tantangan tersensediri bagi pimpinan dalam menjalankan roda kepemimpiannanya.

Kepala sekolah harus tahu dan faham betul terhadap setiap guru yang dipimpinnya. Karea jika kepala sekolah tidak memiliki kompetensi itu, maka dia akan gagal dalam menjalankan tugas muliannya. Dia akan kesulitan dalam menentukan mana yang benar-benar bekerja dan mana yang hanya asal-asalan.

Ada beberapa type, manusia dalam menjalankan tugasnya. Pertama) ada yang hanya bekerja karena takut ancaman. Type seperti ini terkadang hanya bekerja jika dilihat oleh pimpinan. Dia akan berusaha mununjukukkan bahwa dia adalah loyalis dari pimpinan. Padahal sesungguhnya dia melakukan hal itu karena takut kepada pimpinannya saja, tidak lebih dari itu. Namun, biasanya type seperti ini tidak menghasilkan pekerjaan yang berkualitas.

Kedua) ada type yang melakukan pekerjaan karena hanya ingin mendapatkan upah. Jika ada kegiatan tapi tidak ada anggarannya, maka dia enggang melakukannya. Type seperti ini juga, tidak akan menghasilkan sebuah hasil yang maksimal karena setiap pekerjaan diukur dengan materi.

Ketiga) ada type yang bekerja karena betul-betul mencintai pekerjaannya. Type seperti inilah yang akan bekerja dengan sungguh-sungguh. Dia akan bekerja secara baik kapan dan dimana saja. Baik ada pimpinan atau tidak ada. Baik ada upah atau tidak, dia akan bekerja karena cintanya kepada pekerjaannya, bukan karena siapa-siapa.

Inilah tugas berat pimpinan untuk memberika pemahaman kepada bawahannya agar bekerja karena cinta terhadap pekerjaannya da bukan karena yang lain. Mereka akan tersiksa dalam menjalankan tugasnya jika bekerja tidak disertai ketulusan hati.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Informatif ulasannya Pak. Salam sehat selalu dan sukses

14 Feb
Balas

Salam sehat ibu seir

15 Feb

Ulasan yang sangat informtif pak Suparman semoga semakin sukses selalu

15 Feb
Balas

Terakasi pak yanto

02 Mar

Manatap pak parman ulasannya, sukses selalu.

13 Feb
Balas

salam literasi pak ali

13 Feb

Keren menewen pak

15 Feb
Balas

Salam literasi ibu anora

12 Jul

saya masuk kategori yg mana pak?.... hehehe...salam literasi

23 Feb
Balas

saya masuk kategori yg mana pak?.... hehehe...salam literasi

23 Feb
Balas

Salam literasi

02 Mar



search

New Post