Suparman Toaha

Suparman Toaha, lahir, di Urung, 10 November 1978 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
MAU DIDOAKAN JUTAAN UMMAT ?, LAKUKAN HAL INI !
https://www.google.com/search?q=foto+berwudu&sxsrf

MAU DIDOAKAN JUTAAN UMMAT ?, LAKUKAN HAL INI !

Doa adalah inti dari ibadah. Salain itu, doa juga merupakan senjata bagi orang beriman. Dengan berdoa, maka seseorang sudah menunjukkan bahwa Allah adalah tempat bergantung segala sesuatu. Allah adalah Maha Pemberi. Dan kepadaNyalah tempat manusia bermohon.

Dalam mewujudkan keinginan, maka doa dan ikhtiar adalah solusinya. Selain memperbanyak berdoa sendiri, minta didoakan oleh orang shaleh juga dianjurkan. Saling mendoakan adalah sunnah, bahkan mendoakan sesama muslim merupakan salah satu rukun khutbah. Selain ibadah, saling mendoakan juga dapat mempererat persaudaraan antar umat Islam.

Didoakan orang shaleh merupakan keberuntungan. Keshalehan seseorang memungkinkan diijabahnya doa-doa mereka. Oleh karena itu, doa orang shaleh sangat penting.

Pertanyaannya, bagaimana mendapatkan doa orang shaleh ?. apakah kita harus setiap saat mencari orang-orang shaleh kemudian minta didoakan ?. jawabannya tidak perlu (namun ketika bertemu dengan mereka boleh minta didoakan).

Sebenarnya setiap melakukan shalat, maka orang Islam sudah saling mendoakan. Pada gerakan tahiyyat, maka saat itulah orang shaleh saling mendoakan dengan lafadz doanya

السَّلاَمُ عَلَيْنَا وَعَلَى عِبَادِ اللَّهِ الصَّالِحِينَ

Artinya: semoga keselamatan tetap bagi kita dan kepada hamba-hamba yang shaleh.

Doa tersebut dibaca setia tahiyyat. Jadi dalam shalat wajib saja, kita melakukan 9 kali tahiyyat, belum lagi shalat-shalat sunnah lainnya. Artinya, setiap saat orang-orang beriman saling mendoakan. Dan itu dilakukan oleh jutaan orang shaleh yang melakukan shalat setiap saat.

Pertanyaan selanjutnya, apakah kita termasuk dalam doa-doa para orang shaleh, dan bagaimana caranya agar termasuk orang yang didoakan jutaan orang shaleh ?. jawabannya adalah menjadikan diri juga sebagai orang shaleh. Karena dilafadz doa tahiyyat itu menunjukkan bahwa sasaran doa tersebut ditujukan kepada orang shaleh.

Pertanyaan selanjutnya, bagaimana caranya menjadi orang shaleh ?. jawabannya adalah berusaha melakukan apa yang diperintahkan Allah dan menjauhi segala laranganNya. Selain itu, selalu berdoa agar kita dijadikan hamba yang shaleh.

Oleh karena itu, sangat penting menjadi hamba yang shaleh. Dan itulah sebabnya, disunnahkan berdoa setelah berwdhu. Selain mendapatkan pahala dari berdoa, lafadz doa sesudah berwdhu adalah meminta agar kita dijadikan hamba yang shaleh.

وَجْعَلْنِىْ مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ

Artinya: “dan jadikanlah kami dari golongan hamba-hamba yang shaleh”

Itulah penggalan doa sesudah berwudhu. Permohonan seorang hamba agar dijadikan hamba yang shaleh dan termasuk dalam hamba-hamba yang didoakan jutaan ummat Islam ketika shalat. Semoga kita termasuk hamba yang didoakan dan juga mendoakan. Amiiin !

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Masya Allah, terimakasih pencerahannya, pak .semoga Allah masukkan kita ke dlm golongannya orang2 yg Sholeh....aamiin ya Robbal'aalamiin ..

03 Feb
Balas

Amiin, salam literasi ibu nani

03 Feb

Keren pak parman

03 Feb
Balas

salam litarasi pak ali

03 Feb



search

New Post