Suparman Toaha

Suparman Toaha, lahir, di Urung, 10 November 1978 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
MENUJU DUA PER DUA BELAS

MENUJU DUA PER DUA BELAS

Tulisan ini menjadi saksi sebuah capaian baru. Dengan diterbitkan tulisan ini, maka target pertama sejak bergabung di gurusiana tercapai. Tiga puluh satu tulisan tanpa jeda akhirnya terwujud. Mungkin rekan-rekan yang lain menggapnya sebagai hal yang biasa. Apa lagi bagi teman-teman yang sudah lama bergabung. Capaian seperti ini sudah dianggap biasa. Namun bagi penulis, capaian ini akan menjadi cacatan tersendiri dalam sanubari. 

Menulis selama tiga puluh satu hari tanpa jeda merupakan kepuasan sendiri. Banyak cerita dan pengalaman yang menyertai perjalanan sampai diangka 31. Bagi penulis pemula yang baru bergabung di akhir Desember 2021 dan mulai rutin menulis awal Januari 2022, tentu banyak tantangan yang harus dilewati. Mulai dari kesulitan dalam memulai tulisan, pusing menentukan topik sampai pada penentuan judul yang menarik bagi pembaca.

Tapi dibalik semua tantangan itu, terkadung berbagai pengalaman. Setelah bergabung dengan gurusiana, maka motivasi dalam meningkatkan literasi semakin besar. Setiap hari selalu disuguhkan dengan berbagai tulisan dari penulis-penulis profesional yang ada di gurusiana. Tulisan dari teman-teman tersebut yang menjadi inspirasi dan motivasi dalam menulis.

Selain itu, masukan, saran, koreksi dari teman-teman pembaca merupakan ilmu baru yang sangat berharga. Oleh karena itu, penulis berharap capaian seper dua belas (1/12) ini dapat menjadi motivasi menuju dua per dua belas (2/12). Yang selanjutnya menuju 365 hari tanpa jeda atau 12/12 di tahun 2022. Penulis sangat mengharapkan saran, kritik dan masukan dari pembaca dan teman-teman gurusiana agar langka menuju 365 bisa terwujud. Amiiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat literasi

31 Jan
Balas

Semangat berkarya, salam sehat

31 Jan

Tetap semangat Bapak. Salam literasi, sukses selalu.

31 Jan
Balas

Salam literasi pak edi

31 Jan

Terus menulis dan tetap semangat,sukses selalu pak parman

31 Jan
Balas

Siap pak Ali, insya Allah

31 Jan



search

New Post