supartini

Supartini panggilan akrab bu Tin lahir di Kota Angin Nganjuk pada tanggal 19 Agustus 1969. Menempuh pedidikan SD sampai SPG di Nganjuk. Alumni Jurusan Bahasa da...

Selengkapnya
Navigasi Web
Covid-19 Mempererat Hubungan Orang Tua dan Anak

Covid-19 Mempererat Hubungan Orang Tua dan Anak

Datangnya virus corona yang dikenal dengan sebutan covid-19 menyebabkan pemerintah menetapkan kebijakan untuk beribadah,bekerja, dan belajar dari rumah. Di dunia pendidikan siswa serentak harus mengikuti pembelajaran secara online baik tingkat pendidikan dasar maupun pendidikan tinggi. Guru harus merencanakan dan melaksanakan pembelajaran online dengan baik agar tujuan pembelajaran tetap tercapai. Beragam yang dapat dilakukan guru ada yang melalaui Washt App, email ataupun model yang lain.

Dengan pembelajaran online peran orang tua mutlak diperlukan untuk mendapingi anak belajar di rumah terutama di tingkat sekolah datangnya virus corona yang dikenal dengan sebutan covid-19 menyebabkan pemerintah menetapkan kebijakan untuk beribadah,bekerja, dan belajar dari rumah. Di dunia pendidikan siswa serentak harus mengikuti pembelajaran secara online baik tingkat pendidikan dasar maupun pendidikan tinggi. Guru harus merencanakan dan melaksanakan pembelajaran online dengan baik agar tujuan pembelajaran tetap tercapai. Beragam yang dapat dilakukan guru ada yang melalaui Washt App, email ataupun model yang lain.

Ada nilai positif dari kebijakan akibat covid-19 ini, diantaranya orang tua lebih banyak waktu untuk bersama anaknya. Yang biasa sibuk dengan pekerjaan sampai-sampai tidak ada waktu untuk bicara dengan anak sekarang mereka dapat merasakan betapa mendidik dan mengajar anak itu tidak mudah. Orang tua dapat merasakan betapa tugas mendidik yang selama ini diserahkan kepada bapak ibu guru membutuhkan kesabaran. Selain mendampigi belajar anak, orang tua dapat melakukan kegiatan bersama dalam beribadah di rumah. Dengan demikian hubungan anak dan orang tua semakin erat.Dengan demikian anak dapat merasakan kehangatan yang selama ini terkalahkan oleh kesibukan orang tuanya. Semoga setelah covid-19 usai para orang tua sesibuk apapun tetap meluangkan waktunya untuk anak-anaknya.

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah

22 Apr
Balas



search

New Post