SUPATMIATUN

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

HARAPAN KEPADA MENTERI PENDIDIKAN NADIEM MAKARIM

HARAPAN KEPADA MENTERI PENDIDIKAN

NADIEm MAKARIM

Nadim Makariem merupakan Menteri sepanjang sejarah yang usinya paling muda atau disebut Menteri Milinial dengan panggilan Mas Menteri. Selama menjadi pendidik di sekolah kita selalu dijadikan kelinci percobaan yang mana Kurikulum sering kali berganti-ganti karena pergantian Menteri pula.Namun di era globalisasi sekarang ini ternyata Menteri Pendidikan kita berkecimpung di dunia digital yang notabennya pandai membuat aplikasi- aplikasi yang kemarin kita kenal dengan Gojek.Harapannya kepada pak Menteri, tolong semua administrasi – administrasi guru yang selama ini membebani para pendidik disederhanakan karena pada kenyataannya guru-guru kita hanya sebagian kecil yang mampu membuat administrasi dari karya sendiri sisanya copy paste.Banyak waktu terbuang hanya menyelesaikan administrasi guru sementara ada hal yang lebih penting yaitu bagaimana anak-anak didik kita bisa mandiri, berinovasi, berkreasi, tanggungjawab dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran di kelas padahal anak-anak kita itu perlu bimbingan,pantauan oleh guru-guru.

Selain itu harapan berikutnya agar buku-buku yang selama ini dibeli dari sekolah yang sudah disediakan pemerintah sebaiknya isinya lebih menarik dan tidak monoton karena sudah dirancang dalam kurikulum sehingga pada kenyataannya di sekolah anak seringkali bosan karena diulang-ulang dari sub,tem yang satu dengan sub.tema yang lain.

Harapan berikutnya untuk guru-guru, sebaiknya pak Menteri berkoordinasi dengan Menpan RB, agar angkatlah guru-guru honor yang sudah mengabdi tahunan bahkan puluhan tahun. Mungkin boleh merektrut CPNS,tapi diimbangi dengan perekrutan guru honor dengan tidak banyak aturan khususnya masalah usia yang sudah kadaluwarsa.Kami berharap karena di lapangan sebenarnya masih banyak kekurangan guru. Apalagi sekarang ini sudah tidak boleh merekrut guru honor karena menurut pemerintah semua guru honor harus dihabisnya, namun bagaimana harus dihabiskan atau dituntaskan sedangkan perektutan CPNS dibatasi dengan segudang peraturan yang memang tidak dimiliki oleh guru honor tersebut.Mudah-mudahan pak Menteri mendengar, mengapresiasi suara-suara di bawah atau di daerah yang mungkin pak Menteri tidak bisa menjangkau langsung ke lokasi.Mudah-mudahan juga pak Menteri amanah dalam menjalankan tugas Negara yang paling krusial karena bapak sebagai Menteri Pendidikan yang merupakan ujung tombak bagi kemajuan masyarakat Indonesia.

Penulis : SUPATMIATUN,M.Pd (Kepala SDN Mekar Mukti 05 Bekasi)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren. Semangat Bund. Mengapa gak ikut tantangan menulis 30 hari. Sukses selalu dan barakallahu fiik

16 Jan
Balas

Wow, begitu juga harapanku Bund. Sukses selalu dan barakallahu fiiik

26 Feb
Balas

Mantaap semuanya nih ibu2 kita. Salam literasi...

11 Dec
Balas

Tetap semangat, semoga terkabul

21 Mar
Balas

Moga kita tetap istikomah menjadi pendidik yang berkarakter ya bun.

08 Dec
Balas

Okeyy bu Haji..buat sya swasta atau negeri sama2 mendidik dan mencerdaskan anak bangsa..terus berkarya bu Haji..

08 Dec
Balas

Hebaaat....tapi tetap ya..jangan lupa dengan penggiat pendidikan dari swasta yang sama sama ikt andil dalam mencerdaskan anak bangsa

08 Dec
Balas



search

New Post