SUPENINGSIH

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
pentingnya menulis

pentingnya menulis

PENTINGNYA MENULIS

Dengan menulis kita dapat mengungkapkan gagasan atau ide terhadap sesuatu hal yang dianggap penting untuk dikemukakan. Ungkapan tersebut bisa dituangkan dalam sebuah tulisan yang dapat di baca oleh semua kalangan masyarakat.

Dengan menulis kita dimotivasi untuk membaca banyak referensi buku yang berhubungan dengan tema yang kita bahas. Hal ini bermanfaat karena penambahan perbendaharaan kata yang kita miliki.semakin bertambah. Menulis juga dapat meningkatkan daya pikir kritis kita terhadap sesuatu hal. Selayaknyalah seorang penulis harus terus meningkatkan kompetensinya dalam hal olah bahasa, maka dari itu kebutuhan untuk membaca semakin tinggi dan pada akhirnya menjadi sebuah kebutuhan pokok bagi seorang penulis. Seperti layaknya sebuah pisau semakin diasah maka akan semakin tajam

Menulis juga akan memperlambat kepikunan di masa usia lanjut. Usia lanjut yang identik dengan menikmati hidup, tidak bekerja, semua sudah mapan dan tenaga sudah semakin berkurang, sehingga orang pada masa ini tidak lagi mengasah otak untuk berpikir dan berkarya. Dengan menulis dan membaca buku, selain bisa menikmati masa lanjut mereka terus berkarya dan tetap bermanfaat bagi orang yang membacanya.

Menulis juga bisa diartikan sebagai sebuah seni karena di dalamnya bisa memuat sebuah karya seni, contohnya syair, puisi, pantun dan lain sebagainya. Ada beberapa orang yang mempunyai hobi atau bakat dalam hal seni dan begitu mahirnya menuliskannya dalam sebuah karya tulisan yang luar biasa. Tentu dengan karya tersebut bisa bermanfaat bagi pelajar, guru, dan yang membutuhkan. Dengan demikian keterampilan seni seseorang akan semakin terasah.

Melalui tulisan seseorang juga bisa mendapatkan keuntungan secara material. Bagi kalangan tertentu yang pekerjaannya sebagai seorang jurnalis, menulis sangat menentukan kehidupan dan penghidupannya. Melalui menulis seseorang juga bisa menyuarakan kebenaran, memprotes sesuatu yang dianggap tidak benar, mempublikasikan biografi seseorang dan lain sebagainya.

Akhir kata pentinganya menulis bagi kita adalah mengasah daya pikir dan kemampuan bahasa kita untuk terus menuangkan ide dan gagasan yang terdapat dalam pikiran kita.

SEMANGAT!!!!!!!

Alumnus sagusabu tebing tinggi 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post