SUPKARWATI

Supkarwati. Boleh dipanggil Wati, Sup, Ucup. Lahir di Jakarta tanggal 25 Juni 1971. Pendidikan yang pernah ditempuh SD Bhayangkari 2 Jakarta, SMP Negeri 141 Jak...

Selengkapnya
Navigasi Web
Arena Bermain dan Berswafoto di Jatinangor National Park
Berbagai kegiatan di arena Jatinangor National Park

Arena Bermain dan Berswafoto di Jatinangor National Park

Kalau teman-teman berwisata ke daerah Sumedang, Jatinangor National Park dapat menjadi pilihan yang tepat. Lokasi ada di Desa Cileles, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Lokasinya tidak jauh dari Kampus Universitas Padjadjaran, Jawa Barat. Jalan utama menuju ke sana besar. Arena jalannya agak sedikit berkelok tetapi karena jalanannya halus dan bagus, perjalanannya asyik saja. Untuk dapat masuk ke sini, motor, mobil, atau bus yang mengantarkanmu akan dikenai tari parkir di loket masuk. Khusus untuk pengunjung, akan dikenai biaya empat puluh ribu rupiah. Ini belum termasuk tiket aneka permainan yang ada di dalamnya ya. Apa ya yang ada di sana? Keasyikan apa yang dapat kita dapatkan?

Wow, lahan parkirnya luas sekali! Terbukti, saat saya datang puluhan bus, mobil pribadi, dan sepeda motor sudah berbaris rapih. Lapangan rumput menyambut pengunjung yang datang. Namun sayang, karena kami datang saat kemarau, yang ada hanya rerumputan kering ditemani debu. Sengatan matahari siang itu tidak begitu terasa karena ada peran serta angin sejuk yang menyapa lembut. Ahai...!

Dari jauh keindahan bangunan nampak jelas. Bangunan menyerupai kastil yang cukup lebar dan tinggi. Luar biasa! Lebarnya lebih dari 500 meter. Ketinggian bervariasi yang diatur dengab indah. Aneka bentuk berpadu indah ada persegi, segitiga, dengan permainan ornamen-ornamen aneka bentuk Permainan cat bangunannya pun tak kalah menarik. Warna dasar merah, kuning, dan biru berpadu denga banyak anrka warna turunan seperti hijau, ungu, merah muda, jingga. Hadirnya warna putih dan hitam pun semakin mempermanis bangunan.

Di halaman pun banyak taman-taman yang dibangun indah dengan berbagai tanaman dan bunga-bunga cantik. Hiasan-hiasan taman berbagai rupa dan bentuk. Rangkaian besi berbagai bentuk juga menghiasi taman. Tak kalah cantik adalah batu-batu beton yang dicat warna warni dengan pengaturan yang indah. Pokoknya luar biasa mata pengunjung dimanja banget. Tempat-tempat cantik ini harus diabadikan ya. Sayang kalau dilewati begitu saja.

Yuk, masuk ke dalam. Pilihlah tangga indah di bagian bagunan yang bertuliskan Jatinangor National Park. Tangga ini tak terlalu tinggi. Dia senantiasa setia menemani pengunjung untuk mengabadikan dirinya baik sendiri-sendiri atau berkelompok untuk berfoto. Di hadapan tangga berbaris banyak loket berkaca. Bayarlah dulu tiket masuknya. Dari sini berjalan ke kiri. Di sana sudah berdiri petugas untuk memeriksa tiket dan barang bawaan. Karena untuk ke dalam, pengunjung tidak diperkenankan membawa makaman atau minuman.

Jalan berkarpet sintesis yang agak menanjak akan memanjakan pengunjung. Mengapa? Karena di atasnya bergantung daun-daun sintesis yang sangat indah. Warna tanaman yang berbeda, hijau, kuning, fan ungu diatur pemasangannya sehingga kesan esteiknya luar biasa. Seolah arena ini seperti lorong unik yang memberikan ucapan selamat datang dengan keramahan yang tiada tara.

Jalan ini akan menurun dan mengantarkan pengunjung ke arena penjual makanan dan minuman. Kiosnya teraturvrapih di kiri kanan. Aneka makanan terjual di sana. Meja kursi juga tersedia dengan tata letak yang nyaman. Arena ini ada banyak. Di satu arena dengan arena lain disambungkan dengan tangga yang menurun. Di samping arena jajanan, ada arena istirahat yang beralaskan rumput sintetis. Di atasnya ada lampion-lampion cantik. Arena ini betul-betul memanjakan.

Di belakang kastil ini ada banyak arena penyewaan kendaraan untuk disewa pengunjung agar bisa dimanfaatkan pengunjung mengrlililingi arena taman yang indah oleh bunga anrka warna. Wow, ada juga arena permainan. Mulai dari perosotan warna-warni, kora-kora, komidi putar, bianglala, dan masih banyak aneka permainan lain. Tiket permainan dan penyewaan, harus bayar lagi ya. Jadi, siapkan uangmu agar dapat menikmati permainan yang ada.

Benar-benar lokasi wisata yang luar biasa. Luas, indah, dan berraneka. Silakan bermain dan berfoto sepuasnya. Untuj urusan istirahat, sholat, dan toilet, gampang. Tempat ini dilengkapi dengan masjid yang luas, toiket yang banyak dan bersih. Tidak ada salahnya untujk dikunjungi bersama keluarga

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post