SUPKARWATI

Supkarwati. Boleh dipanggil Wati, Sup, Ucup. Lahir di Jakarta tanggal 25 Juni 1971. Pendidikan yang pernah ditempuh SD Bhayangkari 2 Jakarta, SMP Negeri 141 Jak...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menyulut Semangat Lolos Gurusiana 365 (Tagur hari ke 1)
Materi Motivasi dari Pak/ Mbah Blangkon

Menyulut Semangat Lolos Gurusiana 365 (Tagur hari ke 1)

Habis sholat isya, saya buka WAG Pelatihan Menulis di SMP 30 Jakarta. Mas Yudi, Editor Media Guru. Wow, undangan webinar nih yang dilaksanakan Media Guru! Terlihat pelaksaan hari ini Sabtu (26/08/2023) pukul 19.30. Saya tengok jam dinding. Waktu baru menunjukkan pukul 20.00. Acaranya sudah berlangsung 30 menit yang lalu. Belum terlalu terlambat. Segera saya klik tautan undangan.

Acara sudah berlangsung. Pembicara seorang ibu. Sayangnya, sudah bagian penutup. Tidak apa. Karena selanjutnya ada Pak alias Mbah Blangkon. Cukup kuat motivasinya untuk rajin menulis. Kalau dia mampu menempuh tempat kerja yang jauh katanya, dia juga pasti mampu istiqomah menyempatkan waktu dalam sehari untuk menulis di Gurusiana.

Kegigihannya menulis berbuah hasil. Banyak sudah buku yang dihasilkan. Tidak sedikit juga buah prestasi lainnya. Bagaimana dia akhirnya bisa berdampingan dengan Bupati, naik pesawat gratis, sampai meraih berbagai prestasi lainnya.

Pak Blangkon memberikan tips suksesnya. Katanya, gunakan waktu saat habis sholat tahajud. Sesampainya saja lalu simpan. Jika selesai alhamdulillaah. Andai tidak selesai, simpan saja dulu. Lanjutkan jika sudah ada waktu lagi di dalam satu hari. Baru deh, tayangkan.

Wah, tips ini bagus juga ya. Saya yang memang sudah punya blog di Gurusiana, belum pernah berhasil lolos menaklukan angka 365. Baru sebulan, merosot lagi ke angka 0 karena 1 hari gagal buat tulisan. Begitu seterusnya. Semangat menulis, lalu merosot lagi. Kegagalan inilah yang akhirnya tidak memberikan kesempatan pada saya untuk ikut lomba menulis dari Media Guru. Tiket lomba belum mampu saya peroleh karena saya nggak bisa menaklukkan angka 365.

Malam ini, pengalaman dan trik yang disampaikan Pak Blangkon, mampu menyulut semangat saya. Mudah-mudahan mampu membakar semngat saya sehingga mampu menaklukkan angka 365 di Blog Gurusiana.

Bagaimana dengan teman-teman? Apakah mengalami hal yang sama dengan saya seringkali semangat tidak berbanding lurus dengan kesempatan? Yuk, kita bisa pakai nih tips dari Pak Blangkon!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Amiin. Tks Mbak Aisyah. Semangat!

26 Aug
Balas

Msntap tulisannya .Semangat Bu Wati...saya pun jatuh bangun dalam menulis tantangan...Semoga bisa menyulut semangat juga buat saya khususna. Salam sehat dan sukses selalu.

26 Aug
Balas



search

New Post