Suprapti Prapti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
TIPE TIPE PEMUDIK

TIPE TIPE PEMUDIK

TIPE TIPE PEMUDIK

Oleh Prapti Noer

(Suprapti SDN Torongrejo 03 Kota Batu)

Tiada bosan rasanya berbicara tentang mudik. Banyak cerita dan catatan tentang mudik yang beraneka ria. Mulai dari Persiapan, selama di perjalanan, sampai di tempat tujuan. Mudik identik dengan lebaran.

Aku sendiri tidak pernah dan tidak akan pernah merasakan bagian dalan cerita perjalanan mudik. Mana mungkin aku mudik dan terjebak kemacetan lha wong suamiku rumahnya satu kampung denganku. Keluarga besarku berada di kampung tetangga dengan kampung suamiku. Keluarga besar suamikupun demikian.

Ketika banyak orang menyiapkan dan membicarakan tentang mudik, aku hanya bisa menjadi pendengar yang baik.Biasanya pendengar yang baik akan masuk surga. Daripada menjadi pembicara yang baik. He...he...he

Dari tahun ke tahun mudik menjadi legenda. Pesona mudik telah menguras jiwa raga. Karena didalam even mudik ada even pamer kepada saudara. Mohon jangan di bantah hai kaum pemudik!

mengapa aku katakan begitu?

1. Dalam satu tahun kita bekerja keras kita ingin mempunyai sisa uang belanja. Sisa uang belanja tersebut akan kita simpan. Selanjutnya apabila telah terkumpul uang tersebut sebisa mungkin untuk membeli kendaraan atau mengganti kendaraan yang lebih baik, agar sanak keluarga dan tetangga di kampung termehong mehong.

2.Mudik menguras jiwa dan raga

sebelum mudik kita berusaha mendapatkan uang dengan cara apapun(yang penting berlebel halal) sebanyak banyaknya untuk persiapan mudik.

Apapun akan dilakukan oleh pemudik demi bisa mudik. Pemudik akan bangga jika dielu elukan sanak saudara karena bisa membagi bagikan uang. Bahasa jawanya "burakan uang " . Budaya ini akan menjadi baik kalau niat membagi bagikan uang fisertai perasaan tulus dan mengesampingkan perasaan ingin di puji atau disanjung (riya')

3. Mudik menjadi budaya yang baik karena menjalin tali silaturohim nah yang kurang baik dan menjadi subhat bila acara mudik dijadikan acara pemborosan.

Tipe-tipe pemudik

1.Pemudik Pindahan Rumah. Biasanya Pemudik jenis ini akan membawa semua barang keperluan pribadinya mulai dari yang nggak penting sampai yang sangat penting. Hal ini dikarenakan pemudik takut dikampung tempat mudik sulit mencari barang yang dia butuhkan.

2.Pemudik Nggak Sabaran

Tipe pemudik seperti ini biasanya selalu bertanya kepada supir ." Masih jauh nggak?" atau " kurang berapa lama lagi sampai?" Pemudik jenis ini lebih baik dicarikan tempat duduk dibelakang karena akan mengganggu konsentrasi supir.

3.Pemudik Perampok

Tipe pemudik jenis ini biasanya akan membawa tas yang besar besar dari Kota.

Kalau berangkat mudik membawa oleh oleh berupa kue kaleng merk Hock Guan( Merk Khong Guan terlalu mahal) plus minuman coca cola, maka ketika dia akan kembali kerumahnya pemudik jenis ini akan membawa apapun yang ada dikampungnya. Misalnya Ayam, Itik,Angsa, aneka keripik dan kerupuk, telur, ubi jalar, singkong, beras, dodol atau jenang.

4.Pemudik Skip

Pemudik jenis ini biasanya cenderung lelet dia akan santai sehingga banyak barang bawaan yang ketinggalan. Kebanyakan pemudik jenis ini akan ketinggalan atau ditinggal oleh keluarga atau saudara.

5.Pemudik eksis

Pemudik jenis ini biasanya tidak mau lepas dari hand phone yang dia bawa. Rajin up date status atau karena kelebihan kuota saking eksisnya maka dia tidak akan melewatkan momen atau tempat untuk di foto.

6.Pemudik terlalu bersemangat

Saking bersemangatnya pemudik jenis ini biasanya akan mempersiapkan dirinya jauh jauh hari. Bisa jadi kurang tiga bulan sudah dipersiapkan, sampai detail detailnya.

Nah kalian termasuk jenis pemudik yang mana? Mohon maaf aku tidak termasuk jenis pemudik yang manapun karena sampai kapanpun aku tidak akan pernah jadi pemudik. Salam Mudik Semoga Sukses.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Lucu analisa tipe-tipe pemudiknya bu. Bikin geli bacanya.

30 Jun
Balas

Hehehe nanti dicarikan tipe pemudik yang ke tujuh ya

30 Jun
Balas

Terima kasih semuanya sudah membaca tulisan saya

30 Jun
Balas

Bu Prapti, sy yg mana ya...ga ada type ke tujuhkah bu he..he Keren bu...PR buat pembaca cocok type yang mana ?

30 Jun
Balas

Haha. Saya suka tulisan ini.

30 Jun
Balas



search

New Post