SUPRAPTO, S.Pd., M.Pd.

Penulis Buku: Belajar SET-SET WET dari NEGERI TIRAI BAMBU, adalah Seorang GURU BIOLOGI di SMAN 1 KEDUNGPRING, KAB. LAMONGAN, PROVINSI JAWA TIMUR 62272...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jejak Semangat SSW dalam The Power of Kepekso
Sumber: Fliyer Media Guru Indonesia

Jejak Semangat SSW dalam The Power of Kepekso

Jejak Semangat SSW dalam The Power of Kepekso

#TantanganMenulis365HdiGurusiana (H.309)

Energi positip pada kata “SEMANGAT” harus selalu dikobarkan, dijaga dan dibudayakan untuk memperjuangkan literasi. Literasi yang harus diperjuangkan dan dimulai dari diri sendiri, keluarga, sekolah dan masyarakat.

Semangat SSW yang saya maksud adalah S = Sabar dan Sholat, E = Etos Kerja, M = Motivasi, A = Amanah, N = Niat Ikhlas, G = Giat dan Gerak, A = Aktif, dan T = Takwa). Set-Set Wet artinya: cepat. Semangat SSW ini telah menjadi memori dan perjuangan nyata penulis untuk istikamah menulis selama 90 hari tanpa jedah. Apakah berkualitas? Saya yakin seyakin-yakinnya belum berkualitas. Namun budaya menulis yang telah diperjuangkan, insyaaAllah membawa dampak positif.

Jejak semangat SSW menjadi kenangan indah untuk selalu dibaca. Pembaca dapat membaca jejak semangat SSW dalam buku antologi “The Power of Kepekso”. Alhamdulillah, buku antologi “The Power of Kepekso” sudah mendarat di Kedungpring dengan selamat pada hari selasa, 18 November 2020. Pembaca dapat membaca semangat SSW pada halaman 596-598. Semangat SSW membutuhkan komunitas. Komunitas tersebut harus survive, adaptif, dan memerlukan sebuah wadah. Wadah yang saya cintai tersebut bernama blog Gurusiana dan facebook Media Guru Indonesia.

Buku antologi “The Power of Kepekso” merupakan buku yang ditulis oleh 212 Gurusianer Emas MediaGuru. Buku yang terbit pada bulan September 2020 dengan ISBN 978-623-272-885-1, lahir sebagai bukti implementasi sukses tantangan menulis 90 hari di Gurusiana. Buku “The Power of Kepekso” ini menjadi bukti sahih betapa MediaGuru betul-betul kawah candradimuka bagi guru penulis. Proses dan perjuangan 212 Gurusianer terbayar kontan lewat karya yang monumental. Buku setebal xx + 704 halaman berukuran 14,8 x 21 cm tersebut merupakan prasasti yang sangat monumental, fenomenal dan megilan. Semoga COVID-19 segera tuntas dan kita dapat mengambil hikmah sebesar-besarnya dari pandemi COVID-19. BarokAllah. Aamiin Yaa Mujibassa’iliin. Aamiin Yaa Robbal ‘Aalamiin.

Marilah kita renungkan ayat berikut:

Dan barang siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya (QS. Ath Thalaaq: 4)”.

Daftar Rujukan

Al Qur’an Digital Versi 2.0. 2004. Website: http://www.alquran-digital.com. E-mail: [email protected].

Kedungpring, 18 November 2020 M / 2 Robi’ul Akhir 1442 H

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap, Pak. Buku saya belum sampai.

19 Nov
Balas

Ulasan yang mantap Pak, sukses selalu, salam.

19 Nov
Balas

Mantap semangat SSW nya Bapak Suprapto semoga sukses dan bahagia selalu buat Bapak dan keluarga

19 Nov
Balas

Keren ulasannya pak Suprapto.. Sangat informatif dan menginspirasi kita semua... Salam santun dan sukses selalu buat bapak yang hebat..

19 Nov
Balas



search

New Post