Supriyanto

Penulis lahir di Grobogan pada 25 Mei 1974. Ia alumnus UNP jurusan Pendidikan Teknik Elektronika dan Institut Teknologi Bandung pada jurusan Teknologi Informasi...

Selengkapnya
Navigasi Web

Hari bertaburan Ide

Pada hari Jum’at Kasi kami mengirim sebuah pesan WA melalui grup FORKOM FPMP bahwa acara bimtek penulisan buku dilaksanakan pada hari Senin pukul 13.30. Dalam benak berkata bahwa jadi juga bimtek penulisan buku tersebut. Walaupun kami tidak dapat bocoran siapa narasumbernya, info ini memberikan harapan baru, bahwa sebuah buku karya sendiri akan ada jalan terang, dibuat dan diterbitkan. Wow…

Mendung yang menggantung di langit kota Padang pada pagi hari senin itu tak menyurutkan langkah kami untuk datang ke kantor. Dengan penuh senyum dan harap, pagi itu tak sabar rasanya menunggu pukul 13.30. Di ruangan kerja banyak rekan-rekan sudah mulai membicarakan rencana judul buku yang akan diterbitkan, ada yang akan membahas kurikulum 2013, ada yang akan membahas memoir menjadi widyaiswara, dan sebagainya. Dalam hati, penulis sudah mencatat beberapa kemungkinan yang akan dibuat. Semua berangkat dari pengalaman pekerjaan menjadi guru, wakil kepala sekolah, ataupun dari latar belakang pendidikan. Semua masih tercatat erat dalam

Pada pukul 13.30 tibalah waktu yang ditunggu-tunggu. Kegiatan dibuka oleh kepala bidang FPMP dengan segala seremonialnya. Ternyata narasumber kami ada dua orang dari penerbit media guru. Awalnya masih awam terhadap nama penerbit tersebut, namun dari buku-buku yang tampil, ternyata semua memiliki cover yang menarik. Ditambah lagi ada penulis buku yang telah terbit di media guru pun hadir, maka semangat menulis pun semakin bertambah. Namun demikian, kondisi badan pada hari itu menyebabkan ketidak hadiran penulis pada malam harinya.

Jam telah berdentang dan menunjukkan pukul 08.00. Narasumber dengan gaya candaanya memulai bimtek dengan senyum paginya, walaupun masih banyak peserta yang belum hadir. Penulis bertanya kepada rekan-rekan yang hadir pada malam sebelumnya ttg materi apa yang diajarkan. Belum mendapatkan jawaban tersebut, narasumber menampilkan beberapa hasil pekerjaan peserta malam sebelumnya. Akhirnya penulis mengetahui bahwa yang dipelajari pada malam sebelumnya adalah tentang penulisan kolom.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

tetap semangat pak Supri dalam menulis

12 Dec
Balas

Mantaap pak sup...maju terud

12 Dec
Balas

Mantaap pak sup...maju terud

12 Dec
Balas

Mantaap pak sup...maju terud

12 Dec
Balas

Mantaap pak sup...maju terud

12 Dec
Balas

Terima kasih mbak Izza Ainun...ini sedang sinau..

12 Dec
Balas

koq terud bu ephi?

12 Dec
Balas

Muantap banget dah Bro.. Ayo terus semangat untuk berbagi dan terimakasih atas inspirasinya.

13 Dec
Balas

Muantap banget dah Bro.. Ayo terus semangat untuk berbagi dan terimakasih atas inspirasinya.

13 Dec
Balas

Muantap banget dah Bro.. Ayo terus semangat untuk berbagi dan terimakasih atas inspirasinya.

13 Dec
Balas



search

New Post